Beranda MUBA Mahasiswa Yogyakarta Bangga Bisa KKN di Muba

Mahasiswa Yogyakarta Bangga Bisa KKN di Muba

3
0

*Bupati Dodi Reza Fasilitasi Rapid Antigen Gratis untuk Mahasiswa Yogyakarta di Muba*

Sekayu- Sebanyak 17 orang mahasiswa Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta merasa bangga bisa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Musi Banyuasin.

Hal itu disampaikan Lisdamayanti salah seorang mahasiswa asal Sulawesi yang akan melaksanakan KKN di Musi Banyuasin selama tiga bulan kedepan, saat disambut di aula kantor Dinas Perkebunan Muba.

“Saya bangga bisa KKN disini, sebelum kesini saya sudah mencari tahu tentang budaya dan informasi tentang Musi Banyuasin, kabupaten ini sangat luar biasa dengan berbagai program perkebunannya.” ujarnya.

Lisdamayanti mengatakan banyak yang ia harapkan bisa dilakukan selama melaksanakan KKN ini, terutama agar bisa membantu masyarakat dan petani untuk menjadi petani yang berkualitas. “Saya dan teman-teman tentu saja berharap bisa melaksanakan KKN ini dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi perkembangan petani dan masyarakat di Musi Banyuasin.” katanya.

Sementara Plt Kepala Dinas Perkebunan Akhmat Toyibir SSTP MM mengatakan bahwa pihaknya secara khusus dan Musi Banyuasin secara umum mengucapkan selamat datang.

“Kami perlu sampaikan bahwa seluruh yang hadir sudah melaksanakan rapid antigen di Jogja maupun saat datang di Muba, sebagai bentuk kepedulian pak Bupati Dodi Reza kepada adik-adik mahasiswa, tes Rapid Antigen gratis yang didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, ini sebagai titik awal agar kita semua terhindar dari COVID-19.” tuturnya.

Disamping itu Toyibir mengucapkan terima kasih karena Musi Banyuasin sudah dipercaya untuk menjadi tempat ini melaksanakan KKN. “Selain bisa meningkatkan sumber daya manusia dibidang pertanian, keberadaan adik-adik mahasiswa ini diharapkan bisa menjadi sumber informasi dan ilmu bagi para petani kita.” ujarnya.

Toyibir mejelaskan setelah para mahasiswa ini ia terima kemudian diserahkan kepada para kepala KUD yang ada di tiga kecamatan, yakni kecamatan Plakat Tinggi, Keluang dan Babat Toman.

“Tiga bulan kedepan menjadi momentum mahasiswa untuk berkolaborasi dengan petani, untuk berbagi pengalaman dibidang pertanian, saya berpesan kepada dua pihak, kepada mahasiswa dan pengurus KUD agar dapat bekerjasama dengan baik, berbagila pengalaman dengan baik dan jaga nama baik serta almamater kalian.” ungkapnya.

Tanggal Update on 8 Juli 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here