Beranda MUBA Salurkan 3000 Dosis, BINDA Sumsel, Sasar Vaksinasi Anak 6-11 tahun di Kabupaten...

Salurkan 3000 Dosis, BINDA Sumsel, Sasar Vaksinasi Anak 6-11 tahun di Kabupaten Muba

0
0

MUBA- Badan Intelejen Negara Daerah Sumatera Selatan (BINDA Sumsel) kembali melakukan percepatana vaksinasi, kali ini Binda Sumsel berkolaborasi dengan pihak -pihak terkait, mulai melakukan penyuntikan vaksinasi covid-19 dengan sasaran anak usia 6-11 tahun atau siswa Sekolah Dasar (SD) serta lansia.

Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH melalui Kaposda Muba Letkol Chb Ervan Rusnandar S.Sos mengatakan Binda Sumsel kembali menyalurkan 3000 dosis vaksin pada bulan januari ini untuk masyarakat Muba khususnya Bagi Anak-anak dan Lansia.

” hari ini, pertama kita melakukan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, vaksinasi dilakukan di SDN 1 dan SDN 2 Kayuara Kecamatan Sekayu berkerjasama dengan Dinkes Muba melalui Tim Vaksinator Puskemas Lumpatan dengan Target sasaran 500 orang.”ungkap kaposda Muba Letkol Chb Ervan Rusnandar S.Sos, Kamis (13/1).

Dikatakakan Ervan, pihaknya berharap dengan berkolaborasi bersama pihak Pemda, TNI, Polri dan pihak terkait lainnya melalui strategi keroyokan Vaksin kita dapat menekan laju penyebaran Covid-19 dan menciptakan herd immunity bagi masyarakat.

” Giat Vaksinasi dan pemantauan progress capaian vaksinasi akan terus kami lakukan sebagai upaya mendukung terwujudnya herd immunity bagi anak-anak dalam rangka mengendalikan pandemi virus corona. Kita siap jemput bola untuk melakukan vaksin jika dibutuhkan, tentunya totalitas ini dilakukan demi Indonesia Sehat Indonesia Hebat khususnya bagi Masyarakat Muba,”tandasnyam

Sementara, Plt. Bupati Muba Beni Hernedi SIP mengucapkan terimakasih atas dukungan Vaksinasi dari BIN untuk Masyarakat Muba, dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Kesehatan bersama Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Selatan (BINDA Sumsel) akan terus mengejar target sasaran Vaksinasi dalam rangka mencapai Herd Immunity (kekebalan).

“Dengan kolaborasi yang sinergis maka upaya Pemerintah untuk target capaian Herd Immunity di Kabupaten Muba dapat tercapai,”singkatnya.

Dari pantauan kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6- 11 tahun yang dilakukan di SD 1 dan 2 Kelurahan dari Kecamatan Sekayu siswa SD terlihat sangat antusias untuk menerima vaksinasi covid-19. Terlihat berbagai ekspresi masing-masing siswa saat akan suntikan vaksinasi covid -19.

Tanggal Update on 13 Januari 2022 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here