Beranda MUBA Padat Karya Tunai, Warga Desa Pengaturan Bagun Akses Jalan Ke Kebun

Padat Karya Tunai, Warga Desa Pengaturan Bagun Akses Jalan Ke Kebun

29
0

Di akhir tahun 2020, Pemerintah Desa pegaturan Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin bersama warga Desa melakukan kegiatan Program Padat Karya Tunai Yakni dengan membangun akses jalan ke kebun milik warga.

Kepala desa pengaturan Andri S.Pd mengatakan pelaksanaan kegaitan padat karya tunai yang dilakukan merupakan salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat dimana kegiatan padat karya tunai dengan membuka akses jalan ke kebun semua dikerjakan oleh masyarakat.

“Alhamdulilah, beberapa kegiatan yang sudah berjalan dengan baik, mulai dari penanganan Covid-19, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan pelaksanaan proyek padat karya tunai,”ungkap Andri, Jumat (1/1).

Dikatakanya, kegiatan padat karya yang di lakukan bersumber dari anggaran Alokasi Dana Desa Kabupaten tahun 2020. program ini terlaksana hasil kesepakatan bersama warga , program padat karya tunai ini warga seapkat untuk membangun akses jalan menuju kebun milik warga.

Lanjutnya, Akses jalan yang dibuka dengan Panjang 809 meter Lebar 4 meter Pembukaan jalan baru tersebut tidak dilakukan cor.

“Alhamdulillah pelaksanaan program Padat Karya tunai sudah dilakukan dan sejalan dengan sesuai harapan, kami juga bersyukur masyarakat sedikit terbantu dengan adanya program pemberdayaan dengan program Padat Karya Tunai,”imbuhnya.
Tanggal Update on 1 Januari 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here