Beranda MUBA Kerja Politik Lingkungan, Ribuan Pohon Bakal Ditanam Kader PDI Perjuangan di Muba.

Kerja Politik Lingkungan, Ribuan Pohon Bakal Ditanam Kader PDI Perjuangan di Muba.

39
0

Masih dalam rangkai HUT PDI Perjuangan yang diperingati setiap tanggal 10 Januari, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan melakukan kegiatan penanaman pohon di beberapa titik hutan yang ada di wilayah Kabupaten Muba.

Ketua PDI perjuangan Kabupaten Muba Beni Hernedi mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan rangkaian HUT PDI Perjuangan yang akan terus dijalankan di seluruh Indonesia oleh pimpinan-pimpinan partai, kader partai di seluruh Indonesia termasuk Musi Banyuasin hingga nanti bulan Juni hari bulan bulan Bung Karno hari lahirnya Pancasila.

“Penanaman pohon ini sebetulnya adalah bagian dari tema besar politik PDI Perjuangan, yakni politik lingkungan, PDI Perjuangan melakukan kerja-kerja politik lingkungan apa politik lingkungan itu ya, tentunya menjaga kelestarian lingkungan hidup kemudian juga mencoba berperan aktif agar lingkungan alam itu menjadi kerja seluruh kader partai.Jadi sebuah kerja seluruh kader partai,” ungkap Beni, Kamis (21/1).

Kader terbaiki partai PDI perjuangan yang saat ini menjabat wakil Bupati Muba ini menerangkan kegiatan dari rangkaian kerja politik lingkungan itu diantaranya membersihkan sungai, menanam pohon dan lainya.

PDI Perjuangan Kabupaten Muba atas kebijakan politik lingkungan itu menerjemahkanya di Kabupaten Muba tentu disesuaikan dengan kondisi alama dan lingkungan wilayah Kabupaten Muba.

“jadi kita melihat ada kesamaan isu lingkungan yang harus menjadi perhatian yang kami sebagai salah satu kekuatan politik di Musi Banyuasin itu memilih untuk melakukan paling tidak dua hal dalam HUT PDI Perjuangan kali ini di Kabupaten Muba,”katanya.

Lanjutnya, dua hal yang akan dilakukan pertama, kita akan secara serentak melibatkan seluruh potensi kekuatan strukturtural partai petugas partai kader simpatisan partai, pada tanggal 23 Januari 2021 ini akan memulai melakukan penanaman pohon di beberapa lokasi diantaranya bukit pendape.

Kuyung Beni biasa disapa ini menyebutkan , dirinya akan turun langsung melakukan penanaman pohon di sekitar bukit pendape, Kenapa memilih bukit pendape, karena bukit pendape ini penting untuk dijaga kelestariannya karena disitu ada mata air. Mata air di bukit pendape itu kenapa penting harus dijaga kelestraianya karena karena disana paling tidak ada 5 mata air hulu dari 5 anak sungai yang ada dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin sama di daerah wilayah Kecamatan Sungai Keruh, plakat tinggi, Jirak Jaya sebagian Babat Toman yang mana kesemuanya bermuara mengaliri menuju sungai besar daerah aliran Sungai Musi.

Untuk penanam pohon di bukit pendape kami sudah menyiapkan sekitar 8 ribu bibit pohon yang akan ditanam di Bukit pendape.Kemudian penanaman pohon dilakukan di danau ulaklibo di Kecamatan Sanga Desa.Lalu di Sungai pandan Dulang Kecamatan Lawang Wetan, selanjutnya di Suaka Margasatwa bentayan itu untuk di Kecamatan Tungkal Jaya dan Bayung lencirsatu lagi di desa 108 Kecamatan Babat Supat.

“Jadi, total bibit yang sudah terkumpul sampai hari ini dari semua kader dan kami juga bekerjasama dengan berbagai pihak dalam pengadaan bibitini sudah ada 21000 batang ada tanaman kayu ada tanaman produksi tanaman kehidupan ada pohon petai jengkol alpukat ada mangga ada gaharu ada mahoni dan lainya,”terangnya.

Siapa yang akan melaukan penanaman pohon itu, yakni seluruh kader partai seluruh anggota partai, bagi PDIP Perjuangan kegiatan itu adalah sebgian bentuk bahwa politik itu tidak semata-mata mengurusi aspirasi,ide pikiran pembangunan fisik tetapi juga, bagi kami Kabupaten Musi Banyuasin tentu kami bersama-sama turun langsung dan membantu pemerintah dalam mewujudkan lingkungan hidup agar tetap Lestari tidak terjadinya degradasi lingkungan.

Ketika berbicara hutan PDI Perjuangan menyadari dan terus mengajak semua pihak bahwa menyelamatkan hutan, aliran sungai agar jangan sampai terjadi bencana. bencana itu terjadi akibat kerusakan lingkungan bencana, bencan terjadi Karena turunnya kualitas lingkungan.

“Jadi menurut kami adalah politik – politik seperti itulah yang harus dilakukan oleh di Kabupaten Musi Banyuasin mengingat Kabupaten ini tentu harus terus dijaga kelestarian alam dan lingkungan dan juga agar tetap berimbang supaya tidak terjadi bencana yang disebabkan akibat kerusakan lingkungan.Dari itu kami juga mengajak dan mengharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergotong-royong melakukan kegiatan ini sebagai wujud kecintaan kita kepada kabupaten Musi Banyuasin. Terkahir sebagai kado ulang tahun dari PDIP Perjuangan untuk ibu Megawati ketua umum PDIP Perjuangan yang pada tanggal 23 januari juga merayakan haru ulang tahun,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here