Beranda MUBA Ini nilai Anggaran R-APBD Perubuhan Kabupaten Muba 2021 Yang Disetujui Banggar dan...

Ini nilai Anggaran R-APBD Perubuhan Kabupaten Muba 2021 Yang Disetujui Banggar dan TAPD

21
0

Badan Anggaran DPRD Kabupaten Musi Banyuasin bersama tim TAPD melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Perubahan (R-APBD) Kabupaten Muba tahun 2021 di ruang rapat paripurna DPRD Muba, Selas (7/8).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Muba Sugondo dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Jon Kenedi, S.I.P.,M.Si, Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, S.H, Anggota Badan Anggaran DPRD dan TAPD Kabupaten Muba.

Rapat membahas rancangan Peraturan Daerah tentang APBD perubahan (R-APBDP) Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2021.

Dalam rapat Pembahasan tersebut disetujui oleh Banggar DPRD bersama TAPD Kabupaten Muba bahwa Total tambahan rancangan perubahan APBD Kabupaten Muba tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 1.178.923.374.812-;

Selanjutnya untuk Total APBD Perubahan Kabupaten Muba tahun anggaran 2021 disetujui sebesar Rp. 4.440.417.564.812-;

APBD merupakan instrumen kebijakan yang utama bagi pemerintah daerah. Anggaran daerah juga digunakan sebagai alat untuk menentukan besar pendapatan dan pengeluaran.

Selain itu, APBD juga untuk membantu pengambilan keputusan dan perencanaan pembangunan, serta otorisasi pengeluaran di masa-masa yang akan datang.

Anggota Banggar DPRD dan TAPD Kabupaten Muba berharap dengan dilakukannya Perubahan APBD ini dapat membantu pemerintah daerah mencapai tujuan fiskal yang ditargetkan. Badan Angfaran DPRD juga berharap agar setiap perangkat daerah melakukan koordinasi untuk menciptakan efisiensi dalam pelaksanaan penyediaan barang dan jasa serta melaksanakan belanja prioritas pemerintah daerah yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.(rilis)

Tanggal Update on 9 September 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here