Beranda MUBA Duel Maut Raido Tewas Dengan Luka Tusuk Bagian Leher.

Duel Maut Raido Tewas Dengan Luka Tusuk Bagian Leher.

38
0

Diduga karena perselisihan lama,korban muhammad Raido Saputra Pratama alias Rido (25) warga setempat, tewas meregang nyawa dengan luka tusuk di leher setelah dihabisi ABG berinisial Tr (17) juga warga setempat.

Duel berdarah tersebut, membuat geger warga dusun 1 Desa Rantau Sialang, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (30/6) sekitar pukul 20.30 WIB.

Dugaan sementara, duel maut tersebut, akibat dendam lama dan tantangan duel via Chat Messenger di Facebook. Tr yang juga mengalami luka tusuk di bagian belikat kiri, menyerahkan diri usai ke Mapolres Muba dan sempat menjalani perawatan di RSUD Sekayu.

Dikonfirmasi terkait kejadian tersebut,
Kapolsek Sungai Keruh Iptu Vico F Fajar mengatakan pihaknya mendapat informasi kejadian tersebut dari masyarakat yang mendapati korban bersimbah darah terkapar di lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan saksi, wawan, bahwa dirinya ditelpon korban untuk mengantarkan umpan pancing.

Setibanya dia disana, Ia melihat Tersangka berkelahi dengan korban dan terdengar teriakan korban meminta tolong serta masing-masing memegang pisau. Saksi Wawan sempat melerai perkelahian tersebut dengan cara memegang tangan Tr yang memegang Pisau.

Akibat luka tusuk yang Korban alami Korban terkapar ditempat kejadian dengan kondisi berlumuran darah sedangkan Tr berhasil kabur melarikan diri dengan membawa pisau miliknya.

“Kalau motifnya dendam lama, mereka ini ada masalah sebelumnya,” tukas Vico.

Berbeda, tersangka sendiri mengaku bahwa pisau yang digunakan merupakan milik korban. “Jadi saat di lokasi mancing itu, saya ketemu dia, kemudian menanyakan maksud dia menantang duel. Kemudian dia menusuk saya dulu, refleks saya tendang dan dia terjatuh serta pisaunya juga jatuh,” aku Tr.

Pisau tersebut kemudian ia rebut dan tikamkan kepada korban mengenai leher. Dia mengaku tidak ingat berapa kali menusuk, “kalau Wawan datangnya saya sudah berkelahi pak, saya kemudian lari dan menyetop mobil kemudian ke rumah wak saya di Sekayu. Saya menyerahkan diri pak, karena merasa bersalah selain itu juga takut kalau ada balasan dari keluarga korban,” kata pria yang baru menamatkan sekolah di sebuah SMA Negeri di Kecamatan Sungai Keruh tersebut.

Tersangka mengaku awalnya karena di tantang duel korban melalui chat messenger facebook miliknya. Dia mengakui setahun lalu pernah berkelahi dengan korban.

“Dia berkelahi dengan kakak misan saya, jadi saya berkelahi dengan dia. Setelah itu dia sepertinya tidak suka, sering mau menabrakkan motor ke saya, pandangannya juga melotot ke saya,” tutupnya

Terpisah, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIk melalui Kasat Reskrim AKP Ali Rojikin mengatakan bahwa tersangka menyerahkan diri ke Polres Muba. “Karena terluka kita bawa ke RSUD Sekayu, baru setelah dirawat kita bawa ke Polres Muba guna menjalani pemeriksaan,” kata Ali.

Tersangka kata Ali dijerat dengan pasal 338 Jo Pasal 351 ayat 3 karena melakukan penganiaayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. “Ancaman hukumannya diatas 15 tahun penjara,” imbuhnya

Tanggal Update on 1 Juli 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here