Beranda Prabumulih IKADI kota Prabumulih Terus Berkiprah

IKADI kota Prabumulih Terus Berkiprah

76
0

SumselNews.co.id Prabumulih | Ikatan Dai Kota Prabumulih terus berkiprah dengan melaksanakan berbagai hal terhadap masyarakat.

Ikadi kota Prabumulih Memiliki komitmen untuk terus menerus mengabdi kepada ummat, terutama Kota Prabumulih.

Salah satu bentuk pengabdian IKADI adalah pembangunan Rumah Tahfid Ulul albab yang beralamat di Jalan Sinta RT 03 RW 08 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara. Keberadaan rumah tahfidz ini dipelopori oleh salah satu pengurus Ikadi Prabumulih bidang Pendidikan dan Pelatihan, ustadz Rahmat Hidayat Al Hafidz.

bermodal keahlian dan pengalaman sebagai guru ngaji tradisional dan tanah wakaf dari hamba Allah yang dermawan,
Ustadz Rahmat Hidayat mencoba merintis pembangunan rumah tahfidz Ulul albab bersama ketua IKADI Prabumulih, Mohamad Mufid, M. Pd.I dan didukung oleh H. Mat Amin, S.Ag yang merupakan pembina Yayasan Ishlahulslahul Ummah dan anggota DPRD kota Prabumulih.

Puncak dari realisasi pembangunan rumah tahfidz tersebut, pada hari Selasa, 1 Juni 2021 bertepatan dengan hari Lahir Pancasila melakukan giat perdana pembangunan dengan peletakan batu pertama yang dibuka oleh Walikota Prabumulih, Ir Ridho MM Yahya yang diwakili oleh asisten 3 H.M Rasyid, S.Ag MM.

Pada saat sambutan, ustadz Rahmat Hidayat menyampaikan visi misi dan harapan kedepan jika rumah Tahfidz tersebut akan menjadi salah satu sumber pencetak generasi Qur’ani, terkhusus di wilayah Prabumulih dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Rahmat mempersilahkan dan membuka lebar pintu bagi para dermawan yg ingin memberikan investasi akhirat dalam bentuk apapun
“Seberapa pun sumbangan bapak Ibu terhadap pembangunan Rumah tahfidz Qur’an dan Musholla Ulul Albab, insya Allah akan dicatat oleh Allah SWT. Dan tentunya akan bernilai kebaikan. Insya Allah.” Jelas Rahmat dengan logat bandungnya.

Selanjutnya H.M Rasyid S.Ag mewakili Walikota Prabumulih mengatakan jika pemerintah sangat mendukung penuh pembangunan rumah tahfidz tersebut yang merupakan salah satu cita cita besar Kota Prabumulih, yakni PRIMA dan Berkualitas, Prestasi Religius Inovatif Mandiri dan Aman.

“Tentunya kami bukan sekedar mendukung saja, insya Allah kita juga akan membantu. nanti mohon minta nomer rekening saja ya …” Ujar pemilik SIT Al Hasanah tersebut.

Detengah kegiatan peletakan batu pertama camat prabumulih Utara Hendri dunan menyampaikan lewat media bahwa pihak kecamatan juga sangat mendukung dan akan menjadi salah satu bagian dari berdirinya pusat pembentukan karakter islami di daerah kita ( Prabumulih Utara Red)

Kemudian lurah Wonosari Dwi indah W berharap kedepannya semoga dengan dibangunnya musholla dan rumah tahfiz ini bisa mencetak para hafidz dan hafidhoh yang handal dan bermanfaat bagi lingkungan, nusa bangsa dan agama. “Yang pasti kami mendukung setiap kegiatan yang bersifat positif dan sejalan dengan program dari Pemerintah Kota Prabumulih” tukas Lurah dengan ramah.

Sementara itu H Mat amin SAg selaku mitra juga menyampaikan dukungannya terhadap dibangunnya rumah tahfidz Ulul albab tersehut

“Pada prinsipnya kami mendukung program mulia ini. Semoga ke depan berjalan lancar dan sukses” jelas pembina yayasan islahul ummah sembari tersenyum.

Disela kegiatan, Ketua IKADI sendiri menyampaikan Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mendoakan dan mendukung program ini.

“Inilah salah satu wujud komitmen IKADI Kota Prabumulih mendukung pembangunan kota Prabumulih dibidang keagamaan. Salah satunya membangun rumah tahfid dan musholla untuk warga disekitar. Bukan hanya dibidang keagamaan, IKADI juga merintis dibidang ekonomi dan unit usaha, salah satunya Bengkel Sepeda Motor Sehati bermitra dengan Yayasan Ishlahul Ummah. Mohon doa ke depan semoga IKADI dapat terus berkontribusi untuk ummat, terkhusus di Kota Prabumulih” jelas ustadz mufid yg juga berlogat Jawa.

Selanjutnya dengan semua do’a dan dukungan masyarakat, pemerintah dan seluruh pihak terkait tentunya harapan seluruh umat muslim jika rumah tahfidz dan Mushola Ulul albab akan segera selesai dan difungsikan.
(HSS)

Tanggal Update on 1 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here