Beranda MUBA Diduga Catut Nama Ketua Partai , Jika Terbukti Sanksi Tegas Akan Dilakukan

Diduga Catut Nama Ketua Partai , Jika Terbukti Sanksi Tegas Akan Dilakukan

223
0

Pengurus dan kader DPC PAN Kabupaten Musi Banyuasin diresahakan adanya surat yang beredar luas diduga dialakukan oknum yang tidak bertanggung jawab terkait adanya penolakan perubahan susunan fraksi PAN DPRD Muba. Surat tersebut diketahui juga beredar hingga ke instasi perangkat daerah.

Menyikapi berdaraya surat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab diduga untuk kepentingan tertentu disayangkan oleh Wakil Ketua DPW PAN Sumsel, M Syarif.

“Saya atas nama partai, memohon maaf atas terkirimnya atau berdar tersebut, saya meyakini surat itu dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan tertentu, atas dasar hal ini kami akan memcoba mempertanyakan langsung kepada ketua DPW,”ungkap Syarif, selasa (2/3).

Dikatanya, beredarnya surat hingga ke beberapa instasi di perangkat daerah,menurutnya hal itu keliru dan salah kamar, karena tidak ada kepentingan kepada perangkat daerah ini urusan internal partai.

“Kita akan lakukan cek dan ricek terlebih dahulu, jika terbkuti ada oknum kader yang melakukan itu sanksi tegas akan dilakukan. Saya mendugga pasti oknum tidak mungkin ketua dan sekertaris DPW membuat surat tersebut, mereka kader kader militan partai yang paham aturan dan mekanisme bisa jadi nama ketua dan sekertaris dicatut,”cetusnya

Lanjut syarif, Berdasarkan hasil musyawarah mufakat antara enam formatur terpilih untuk DPD PAN Musi Banyuasin (Muba), disepakati H Rabik sebagai Ketua DPD PAN Muba 2020-2025.

H Rabik kembali dipercaya untuk memimpin partai matahari terbit tersebut untuk lima tahun mendatang, karena dianggap berhasil memimpin PAN Muba periode 2015-2020 serta mendapat dukungan penuh dari DPC se-Kabupaten Muba.

“Ya, formatur dan DPC PAN se Kabupaten Muba sepakati bahwa H Rabik kembali menjadi ketua DPD Periode 2020 – 2025 saat ini surat telah hasil musyarwah dan mufakat sudah berproses di DPP,”bebernya.

Sebelmunya, dari hasil musyawarah dan mufakat serta dukungan dari beberapa ketua PDC sepakat mendukung haji rabbit kembali memimpin DPD PAN Kabupaten Muba periode 2020 -2025 diantranya yakni PDC Sungai Keruh Alimin mengaku, memang benar ia sudah sepakat untuk ketua DPD PAN Muba periode 2020-2025 adalah H Rabik.

Hal serupa diungkapkan, Ketua DPC Bayung Lencir, H Ibnu Hajar, menurutnya H Rabik berhasil dalam menahkodai PAN Muba sebelumnya serta dianggap dekat dengan Ketua DPC dan juga kader PAN.

“Kamis sepakat. H Rabik sangat dekat dengan kami. Ketika diundang acara partai di DPC selalu datang, H Rabik tidak pernah membenani DPC dalam hal kegiatan-kegiatan partai,” katanya.

Diketahui, pada Musyawarah Daerah (Musda) V PAN Muba, dan dilakukan serentak DPD PAN de Sumatera Selatan, Kamis (18/2/2021), yang dipimpin langsung oleh, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, menetapkan anggota formatur, H Rabik, Firman Akbar, Deddy Zulkarnaen, Sauvie Virgianti, Endi Susanto dan Abusari

Terpisah dikonfirmasi terkait beredarnya surat ke beberapa instansi perangkat daerah di kabupaten Muba salah satu pejabat perangkat daerah menyebutkan bahwa secara resmi Surat tersebut tidak ada masuk ke dinas namun hanya beredar melalui pesan whatsapp

“Yo dindo, ado nian yang ngirim surat itu, tapi tidak kami tanggapi karena menurut kami surat itu tidak ada kepentingan kami itu internal partai Mereka,”singkatnya

Tanggal Update on 2 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here