Beranda MUBA Bupati Muba Dodi Reza Alex Resmikan Peningkatan Jalan Senilai Rp39 Miliar,

Bupati Muba Dodi Reza Alex Resmikan Peningkatan Jalan Senilai Rp39 Miliar,

4
0

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin meresmikan lanjutan Peningkatan Jalan Lais Petaling Teluk Kijing Dengan Aspal Hotmix, Kecamatan Lais Musi Banyuasin

Peningkatan jalan senilai Rp39 miliar lebih yang berasal dari APBD Muba TA 2021 itu diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

“Dulu pertama kali saya masuk jalan ini, jalan tidak semulus saat ini, diharapkan dengan adanya infrastrukur jalan yang saat ini sudah mulus tentu dapat meningkatkan prekonomian masyarakat, seperti harga Karet bisa meningkat,”ungkap Dodi dalam Sambutanya dihadapan masyarakat Kecamatan Lais ,Kamis (9/9).

Selain itu, pembangunan infrastruktur lainya juga ikut dibangun seperti pembangunan jembatana Rantau Kroya.Tidak hanya menghubungkan dari desa ke desa, namun pembangunan jembatan rantau kroya merupakan pembangunan strategis dimana nantinya akases jalan ini akan bermuara pada pintu tol.

“Salah satu tujuan kenapa pembangunan di kecamatan lais ini diprioritaskan karena saya ingin mengangkat angka kemiskinan di Kecamatan Lais. Jadi kalau infrastruktur semua sudah bagus perekonomian masyarakat tentu akan meningkat, untuk itu pembangunan infrastruktur yang sudah dibangun sama-sama kita jaga,”tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas PU PR Kabupaten Muba Herman Mayori ST MT, menyampaikan pembangunan Lanjutan Peningkatan Jalan Lais Petaling Teluk Kijing Dengan Aspal Hotmix, Kec. Lais dengan nomor kontrak : 620/01/SPPKF/ABPD/PU-PR/KEC. LAIS/2021 045/PT. BBP-SP/IV/2021 dengan Tanggal kontrak 16 April 2021 dengan Nilai anggaran Rp. 39.372.200.000,00 (Tiga Puluh Sembilan Milyar Tiga Ratus Tujuh Puluh Dua Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) dengan lama pengerjaan 210 hari ini pengerjaan sudah hampir mencapai 100 persen.

” Pekerjaan mulai dilaksanakan sejak tanggal 18 April 2021 untuk Panjang Fungsional Lais – Petaling Teluk Kijing sepanjang lebih kurang 13 KM dengan Panjang Efektif yang Dilakukan Peningkatan Sepanjang 9.794 M dengan Perkerasan Aspal AC – BC dan AC – WC (Lateks) dengan lebar bervariasi antara 4.5 -5.5 M Peningkatan Jalan ini menyerap aspal karet lateks lebih kurang 13,8 Ton,”,Kata Herman dalam sambutanya.

Selain itu juga, dikatakan herman pengerjaan yang dilakukan yakni Pelebaran Jalan dengan Beton sepanjang lebih kurang 3.200 M dengan lebar masing-masing kiri dan kanan 1,00 M

“Pembuatan Utilitas Jalan yang terbagi atas
Pembuatan Tembok Penahan Badan Jalan Sepanjang 470 M dengan ketinggian bervariasi antara 1.00 -1.50 Meter, Pembuatan Parit Pasangan pada kiri kanan Badan Jalan Sepanjang 1.475 M dengan lebar atas bersih saluran rata-
rata 50-60 CM, Pemasangan Gorong-Gorong Buis Beton Diameter 1.00 M, Sebanyak 16 Unit, Pemasangan Box Precast Ukuran 1.00×1.00 M sebanyak 12, Unit, Pemasangan Box Precast Ukuran 2.00×1.00 M sebanyak 5 Unit,”,terangnya.

Untuk Progress Fisik sendiri, herman menyebut Pekerjaan telah mencapai lebih kurang 98,10%,
dengan dilakukan peningkatan jalan ini, waktu yang ditempuh masyarakat Desa Petaling/Desa Teluk Kijing ke Sp. Jalan Negara (Sp. Camat Lais) sekarang hanya10 menit yang biasanya dulu bisa sampai 30 menit.

“Harapan masyarakat khususnya masyarakat Desa Teluk Kijing 1 dan Desa Teluk Kijing 2 agar peningkatan jalan pada ruas ini dilanjutkan untuk tahun anggaran berikutnya. Untuk sampai ke
Desa Teluk Kijing 2 dan 1 sekitar lebih kurang 3 KM lagi.”,tandasnya.

Tanggal Update on 9 September 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here