Beranda Prabumulih BSB Cabang Prabumulih, Hadirkan ‘H. Ridho Yahya’ Dalam Program ‘Walikota Mengajar Siswa...

BSB Cabang Prabumulih, Hadirkan ‘H. Ridho Yahya’ Dalam Program ‘Walikota Mengajar Siswa Secara Virtual

91
0

Sumselnews.co Prabumulih | Dalam rangka program bulan inklusi keuangan OJK tahun 2020. Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih melaksanakan program ‘Walikota Mengajar’, pada Jumat (02/10/2020).

Walikota Kota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya. MM. didampingi juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih Kusron, M.SI., serta Kepala Sekolah SMPN 5 Lutfi, S. Ag., MM., sedangkan dari Pihak bank Sumsel Babel langsung dihadiri oleh Pimpinan Cabang (Pinca) Tian Kedaumpu Yamin.

Acra ini berlangsung secara virtual melalui video conference yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 1 Kota Prabumulih sementara Siswa SMP Negeri 5 dari ruang kelasnya.

Walikota H. Ridho Yahya didaulat ‘Mengajar Puluhan Siswa SMP Negeri 5’ yang dipilih oleh pihak Sekolah. Tak seluruh siswa dihadirkan dalam kegiatan ‘Walikota Mengajar’ ini, mengingat saat ini dalam kondisi Pandemi Covid-19, sehingga dapat menerapkan ‘Jaga Jarak’ sesuai protokol kesehatan.

Walikota Prabumulih yang akrab disapa Pak Ridho ini tampak sangat bahagia menyapa para siswa SMP Negeri 5 yang Belajar Daring saat itu.

Dalam kesempatan ini Walikota Ridho Yahya ‘Mengajarkan Kiat Agar Para Siswa Menjadi Sosok yang Sukses Kelak Dimasa Depannya. Sementara para siswa menyimak lewat vidcon dengan seksama apa yang disampaikan Pak Ridho Yahya yang saat itu menjadi Guru mereka.

“Agar anak-anak menjadi sukses, harus Berbakti dan berbuat baik kepada orang tua, tekun belajar, berhemat dan bijak menggunakan uang dengan menabung, serta pandai mengatur waktu, dan jangan lupa ibadah dan berdoa,… InshaAllah hidup kita sukses kedepannya, dunia dan akhirat” tutur Walikota Ridho Yahya menyampaikan wejangannya kepada para siswa.

Pada moment ini juga pihak Bank Sumsel Babel kota Prabumulih memberikan biaya bantuan berupa pembukaan 200 rekening pelajar  Simpanan Pelajar (Simpel) dengan total Rp 5 juta rupiah, dan bantuan untuk sekolah sebesar 5 juta rupiah. Juga hadiah bingkisan spontan untuk siswa yang dapat menjawab kuis dari pihak Bank Sumsel Babel.

Pimpinan Cabang BSB Tian Kedaumpu Yamin, pada kesempatan ini juga menyampaikan manfaat dan keuntungan menabung sejak usia belia, kepada para siswa, karena itulah salah satu program dari BSB untuk memudahkan siswa belajar menabung adalah ‘Simple’ Simpanan Pelajar.

Usai dilaksanakannya Program Walikota Mengajar, agenda selanjutnya adalah ‘Penanda tanganan Deklarasi Sekolah Ramah Anak SMP Negeri 5 Prabumulih, Oleh Walikota Prabumulih, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SMPN 5, Pengawas Sekolah SMPN 5, dan Perwakilan Siswa. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here