Beranda MUBA 2800 Nakes di Muba Siap Disuntik Vaksin Dosis Ketiga.

2800 Nakes di Muba Siap Disuntik Vaksin Dosis Ketiga.

32
0

Para tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan menerima suntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga.

Vaksin yang akan disuntikan kepada para tenaga kesehatan tersebut yakni vaksin bermerk Moderna. Vaksin ini sendiri berfungsi sebagai booster mendongkrak sistem ketahanan tubuh.

Kepala dinas kesahatan (Kadinkes) Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS melalui Kasi surveilans dan imunisasi Seftiani Peratita SS MKesmengatakan Vaksin dosis ketiga akan disuntikan kepada nakes secara bertahap.

“Untuk di Kabupaten Muba sendiri kemarin, kita menerima vaksin moderna sebanyak 200 vial, untuk 1 vial 14 dosis, total dosis 2800 dosis atau sebanyak 2800 nakes akan disuntik,”ungkap Septiana, Rabu (11/8).

Dikatanya, untuk jumlah nakes yang bakal menerima vaksin dosis ketiga ini sendiri estimasi keseluruh termasuk tenaga kesehatan di tiga rumah sakit daerah yakni sebanyak 35000 Nakes.

“Besok, nakes di RSUD Sekayu akan menerima suntikan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster,”bebernya.

Untuk syarat nakes yang bisa disuntikan vaksin dosis ketiga ini, seftiani menerangkan nakes harus sudah di vaksiniasi dosis pertama dan kedua.

“Jadi, interval untuk bisa dilakukan vaksiniasi dosis ketiga ini, 3 bulan setelah nakes melakuan vaksinasi dosis kedua,”terangnya.

Seftiani menyebut, untuk kejadian ikutan pasca imunisasi) KIPI sendiri, Ia menyebut tidak jauh berbeda dengan vaksinasi dosis ke dua.

“Kita belum mempunyai pengalaman jadi kita belum mengetahui secara pasti,besok baru akan kita mulai penyuntikan vaksin dosis ketiga ini,”imbuhnya.

Sebagai informasi untuk capaian vaksinasi di Muba hingga Agustus 2021 mencapai 13.80 persen dari total sasaran termasuk usia 12 tahun ke atas.

Total dosis vaksin yang sudah diterima Muba yakni sebanyak 121.220 dosis, dan hingga Agustus 2021 ini sudah 96.576 dosis vaksin yang sudah disuntikkan untuk seluruh warga masyarakat Muba.

Tanggal Update on 11 Agustus 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here