Beranda MUBA TMMD Pemkab Muba-Kodim 0401 Hubungkan 13 Desa di Lalan

TMMD Pemkab Muba-Kodim 0401 Hubungkan 13 Desa di Lalan

13
0

Dukung Program Terpadu TMMD Pemkab Muba Kucurkan Anggaran Sebesar 15 Milyar

SEKAYU- Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi menghadiri acara rapat koordinasi dalam rangka Kesiapan pelaksanaan program terpadu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun Anggaran 2021, Rabu (3/2/21) bertempat di Ruang Rapat Makodim 0401/Musi Banyuasin.

Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan, Musi Banyuasin akan menjadi tuan rumah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Sumatera Selatan. Untuk lokasi yang menjadi sasaran TMMD Tahun 2021 ini ialah Kecamatan Lalan Kabupaten Muba. “Kami dari pemerintah diminta untuk melakukan perencanaan dan juga persiapan dengan matang salah satunya tentang alokasi anggaran,”ucapnya.

Persiapan ini pun bukan hanya sebatas anggaran, tetapi kekompakan serta keikutsertaan dari setiap elemen untuk dapat mensukseskan program terpadu ini sangatlah penting. Serta kepada OPD yang terkait harus dapat mensupport penuh kegiatan ini. Karena outputnya dari kegiatan ini ialah masyarakat yang akan merasakan kesejahteraannya dan menikmati pembangunannya.

Dengan adanya program terpadu TMMD menjadi suatu momentum yang baik untuk melakukan pembangunan infrastruktur jalan untuk di Kecamatan Lalan. Kegiatan ini akan dimulai dengan Pra TMMD terlebih dahulu pada bulan Februari mendatang yang akan melibatkan semuanya menjadi satu. Kemudian akan memakan waktu selama 4 bulan untuk menyelesaikannya hingga dapat dinikmati oleh masyarakat. Dari kegiatan ini akan membawa hasil yang sangat nyata pembangunan jalan ini akan sangat membantu masyarakat karena kepentingan masyarakatnya yang paling banyak di sini.

“Mari kita bekerjasama kemudian kita pastikan dalam waktu yang tidak lama lagi masyarakat dapat menikmati jalan yang bagus. Semoga rencana serta proses pelaksanaan dari kegiatan ini tidak ada kendala besar. Semuanya dapat dikendalikan dan program kerja besar ini Insyaallah akan berhasil,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Teritorial Korem 044/Gapo Kolonel Inf Wirawan Eko P SE MH mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program lintas sektoral yang melibatkan semua stakeholder di dalamnya. Keterlibatan ini membutuhkan suatu koordinasi yang baik dan sinkronisasi dari perencanaan yang ada.

“Inilah tujuan diadakannya rapat koordinasi, agar kita bersama dengan instansi terkait dapat membahasnya secara maksimal dan dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi kelancaran program TMMD ke-111 TA 2021 ini,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Dandim Muba 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT juga menyampaikan, pelaksanaan
untuk program terpadu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah mendapatkan dukungan yang sangat baik dari pemerintah Kabupaten Muba, dengan mengeluarkan anggaran sebesar 15 Milyar. “Dari anggaran yang terbilang tidak sedikit ini, dapat menghubungkan 13 desa yang ada di Kecamatan Lalan. Dan ini menjadi atensi bagi kita semua, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta menimbulkan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat,”bebernya.

Tujuan dari TMMD ini juga sangat mulia yaitu, dapat membantu Pemda dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik secara fisik yaitu berupa pembangunan jalan, maupun non fisik dengan melakukan sosialisasi untuk menambah pengetahuan masyarakat setempat. Serta memantapkan kemanuggalan TNI rakyat dalam rangka siapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Ini merupakan komitmen TNI untuk ikut membangun bangsa dan negara serta sebagai salah satu wujud pengabdian TNI secara sinergi dengan Kementerian/LPNK dan Pemda Kabupaten/Kota, guna menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat, yang wilayahnya menjadi lokasi sasaran TMMD. Semoga semuanya dapat berjalan dengan semestinya,”tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here