Beranda MUBA TK IT Ahlaqul Karimah, Buka Penerimaan Tenaga Pendidik dan Peserta Didik Baru.

TK IT Ahlaqul Karimah, Buka Penerimaan Tenaga Pendidik dan Peserta Didik Baru.

172
0

Yayasan Pendidikan Islam Muba Cerdas TK IT Ahlaqul Karima dibawah binaan Baznas Kabupaten Musi Banyuasin membuka penerimaan tenaga pendidik dan peserta didik baru tahun ajaran 2021-2022.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional kab. Muba Drs. H Lukman Hakim,M.Si selaku ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Islam Muba Cerdas, mengatakan penerimaan yang dilakukan untuk tenga pendidik dan peserta didik baru tentu memiliki kriteria dan syarat yang telah ditentukan.

“Barang kali ada masyarakat yang berminat untuk menjadi guru peserta didik di TK IT Ahlaqul Karimah. Penerimaan Guru mulai dilakukan pada tanggal 15 Maret s.d.31 Maret 2021.Sementara untuk penerimaan peserta didik telah dibuka mulai 1 maret s.d. 31 maret 2021, bagi yang berminat bisa menghubungi saudara Endy juliansyah, S.Pd di nomor 085377245726. Atau saudari Miftahul Janaah, A.Md di nomor 082280362547,”Ungkap H Lukman Hakim, Kamis (11/3)

Dikatakanya, untuk seleksi tenaga pendidik akan dilakukan melalui proses yang cukup ketat,harapanya tentu bagi tenaga pendidik yang diterima nantinya, benar -benar berkualitas dan mampu mencetak generasi yang cerdas dan pintar ilmu pengatahuan dan berahlaqul karimah. Selain cerdas dan paham ilmu agama , juga hafizh alquran.

“Untuk kuota tenaga pendidik yang akan diterima mengajar di TK Ahlaqul Karima yakni 4 sampai dengan 6 orang guru dengan Kriteria dan persyaratan yakni muslimah berhijab, lulusan S1 pendidikan (diutamakan PG TK / PG Paud,PGSD/PGMI , mampu membaca Alquran, hafal beberapa surat atau ayat-ayat pendek dan doa sehari-hari, mencintai anak-anak dan mempunyai sifat yang sabar, dan siap mengikuti training guru TK di Palembang,” terangnya.

Untuk Lamaran sendiri, lukman menyebut langsung dikirim ke sekretariat yayasan pendidikan Islam
Muba cerdas , Jalan Haji Nazom Nurhawi , RT 019 RW 008 kelurahan Kayuara, Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin

“Untuk Fasilitas bagi tenaga pendidik yang diterima nantinya, yakni, gaji pokok dan transport (dalam kota sekayu) serta pelatihan pengembangan diri gratis. ” TK.IT dan RUMAH TAHFIZH ini, Insya Allah menjadi amal jariah bagi orang – orang yg telah berzakat,infak dan sedekah melalui Baznas kabupaten Musi Banyuasin , …. aamiin,” bebernya.

Lanjutnya, tidak hanya membuka penerimaan tenaga pendidik, saat ini TK IT Ahalqul Karimah juga masih membuka pendafataran bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di TK IT Ahlaqul Karimah

“Pendafataran penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2021 -2022 telah dibuka sejak 1 Maret s.d. 31 Maret 2021, bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya sekolah di TK IT Ahlaqul Karima segeralah mendaftar sebab penerimaan siswa ini kuotanya terbatas hanya untuk 40 siswa untuk dibagi menjadi dua kelas,” setiap kelas dibimbing dan dididik oleh dua orang guru, tambahnya.

Lebih lanjut, untuk syarat pendaftaran peserta didik lukman menambahkan peserta didik diwajibkan mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan, fotokopi akta kelahiran, fotokopi KK dan KTP orang tua, foto calon peserta didik ukuran (3×4) 1 lembar dan membayar uang pendaftaran Rp 100.000 ke rekening BNI Syaria no rekening 4422222663 atas nama yayasan pendidikan islam muba Cerdas atau langsung ke panitia penerimaan peserta didik di kantor Yayasan Pendidikan Islam Muba Cerdas.

Adapun alur pendaftaran sendiri, pertama dengan mengisi link formulir pendaftaran
http://bit.ly/PPDB_TKIT_Ahalqulkarimah_SekayuMuba, atau kedua mendaftar langsung ke kantor TK IT Al Karimah Kayuara Sekayu, dengan tetap memeperhatikan protokol kesehatan,tukasnya.

Sebagai informasi, sebagai wujud kerja nyata, dan keseriusan Baznas Muba untuk mendukung program Bupati Muba mewujudkan Muba Religius, Mulai 1Februari 2021 resmi telah dimulai belajar menghafal Alquran di Rumah Tafizh Insan Madani, dg memanfaatkan Lokal belajar eks. SMA BHAKTI IBU SEKAYU, yang berada di lingkungan Kantor Baznas Kab.Muba. Santrinya khusus dari dalam kota sekayu,

Lanjutnya,pendirian Rumah Tahfizh, merupakan bagian dari program Muba Takwa Baznas Kab.Muba. Saat perdana di buka rumah tahfizh kita diasuh oleh 1 Ustad, 1 ustazah, sekarang sudah bertambah 1 lag jadi 3, ( 2 ustadz dan 1 ustsdzah) pertama buka 2 kelas, sekarang sudah 3 kelas.

Untuk kelas pagi ada 2 kelas, khusus perempuan satu kls dan khusus laki laki satu kls. Santriwan/ santriwati dibagi dua kelompok belajarnya, masing2 mulai jam 08.00 s.d.10.00 dan jam 10.00 s.d.12.00 WIB ( Hafizh quran tingat anak- anak) dan untuk kelas siang sdh ada 1 kelas khusus laki laki, remaja dengan jadwal belajar dua kelompok juga Yaitu jam 13.00 sd. 15.00 dan jam 15.30 s.d.17.30 WIB, ( khusus penghal Alquran dan minimal 100 Hadits tingkat remaja)

“Untuk laporan sementara dari 3 kelas, sudah ada 2 santri laki laki yang hapal 1 juz, dan untuk santri perempuan 5 Orang, hafal 1 juz, alhamdulillah.

Untuk santri yang berprestasi, akan di berikan sertifikat dan hadiah.Mendukung Pemkab. Muba mewujudkan “Muba religius” Insya Allah akan terwujud. Saya selaku Ketua Baznas kab. Muba mengucapkan terima kasih, kepada bapak bupati Muba, Dr H, Dodi Reza Alex Noerdin, yang sangat mendukung apapun program dan upaya syiar agama di kabupaten kita yg tercinta ini.

Sementara di tempat terpisah Ustadz Angga, S.Ag. mengpresiasi program baznas kab Muba… saya selaku tenaga pendidik, jg hapizh quran yg diberi amanah menjadi guru di rumah tahfizh ini, akan berupaya semampu saya semoga siswa (santri) saya bisa hafal sesuai harapan Baznas kab Muba, untuk sementra sudah ada 7 santri yang hapal 1 juz, semoga 2 sampai 4 bulan ke depan target 2 juz , per 6 bulan akan tercapai …aamiin.

Tanggal Update on 11 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here