Beranda MUBA Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Produksi Kain Gambo, Disnakertrans Beri pelatihan Ibu-Ibu Rumah...

Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Produksi Kain Gambo, Disnakertrans Beri pelatihan Ibu-Ibu Rumah Tangga dan Remaja Putri di Desa Toman.

24
0

Muba- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memberikan pelatihan Kewirausahaan dan Jumputan Gambo bagi ibu -ibu rumah tangga dan para remaja putri yang berada di Desa Toman Kecamatan Babat Toman Muba.

Pelatihan yang digelar di balai Desa Toman Kecamatan Babat Toman, selain bertujuan memberdayakan dalam mengembangkan kewirausahaan, para ibu-ibu dan remaja putri di Desa Toman agar juga, mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas produksi kain gambo.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Muba Mursalin SE.MM mengatakan pelatihan yang digelar tersebut bertujuan agar bagaimana para ibu-ibu dan remaja putri yang berada di desa Toman agar bisa diberdayakan untuk bisa mengembangkan kewirausahaan untuk memproduksi kain gambo yang saat ini sudah terkenal hingga ke mancanegara.

” Pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 9 – 23 november 2020, Pelatihan ini gratis dan tanpa dipungut biaya. Pelatihan yang digelar ini untuk tahap awal diprioritaskan khusus dari kalangan ibu – ibu rumah tangga dan remaja putri yang di ikuti sebanyak 20 orang,”,kata Mursalin Sabtu (14/11).

Diakatakanya, Pelatihan yang digelar tersebut bertujuan :
bagaimana masyarakat di tingkat kelurahan atau desa
Untuk bisa mengembangkan kegiatan-kegiatan produktif masyarakat yang secara langsung sehingga harapan dapat meningkatkan pendapatan Masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan.

” Pelatihan diprioritaskan bagi ibu-ibu rumah tangga dan remaja putri Yang berorientasi pada peningkatan keterampilan, kecakapan, pengertian, perilaku, sikap, kebiasaan kerja dalam aspek kualitas, kuantitas produk dan pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan pasar.Selain itu pelatihan ditujukan untuk meningkatakan kualitas dan produksi usaha jumputan gambo yang telah ada di Desa Toman,”,tukasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here