Beranda MUBA Tim Gabungan Paksa Putar Balik Kendaraan Yang Melintas Jalinteng Di Kecamatan Lais.

Tim Gabungan Paksa Putar Balik Kendaraan Yang Melintas Jalinteng Di Kecamatan Lais.

38
0

Menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah telah diberlakukan larang mudik mulai dari 6 – 17 Mei 2021. Untuk itu, tim gabungan dari aparat kepolisian, TNI, dan Dishub, sat pol pp melakukan penyekatan di jalan – jalan yang menjadi jalur yang dilintasi bagi pemudik.
           
Seperti di Jalinteng perbatasan Kabupaten Banyuasin dengan Musi Banyuasin (Muba) dilakukan penyekatan di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais persis di Pospolantas Simpang Gardu.

Dari pantauaan dilapangan, terlihat banyak kendaraan baik mobil pribadi, maupun busdipaksa untuk putar balik oleh pihak kepolisian sektor Lais dan Dishub Kabupaten Muba.
           
Kapolsek Lais AKP Herman Junaidi ditemui, Kamis (6/5) mengatakan sejak pukul 00.00 wib tadi malam pemberlakuan aturan penyekatan sudah mulai dilakukan.

“Kita memaksa kendaraan putar balik yang tidak bisa menunjukan bukti seperti surat tugas bagi yang menjalankan tugas, serta kendaraan membawa orang sakit,”ungkap Kapolsek Lais, AKP Herman Junaidi.
           
Dikatakanya, bagi kendaraan yang keluar maupun masuk ke wilayah hukum Kabupaten Muba dari pintu masuk Kecamatan Lais dipaksa putar balik tanpa ada alasan yang jelas untuk melintas sesuai larangan pemerintah untuk tidak mudik dari tanggal 6 – 17 Mei 2021.
           
“Sebaliknya untuk kendaraan logistik seperti angkutan sembako, dan kebutuhan pokok lainnya bisa melintas,”katanya.
           
Herman menyebut, Kebijakan itu dilakukan, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Muba khususanya di desa – desa.

“Kita lakukan adalah untuk memutus mata rantai Corona,”ucapnya.
          
Dari itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik, sebaiknya berdiam diri dulu di rumah.

“Jangan mudik demi kesehatan bersama,”harapnya
           
Sementara itu, untuk tim kesehatan sendiri yang tergabung di posko ops ketupat 2021 semua petugas medis kesehatan dekerahkan.Hal itu dikatakan langsung kepala dinas kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmanysah MARS.

“untuk di posko sendiri, tim medis menyiapkan tes rapid antigen dan insallah minggu depan juga ada g-nose.Tetapi itu semua bukan untuk meneyediakan pembuatan perjalanan melainkan hanya untuk screening pendatang,”katanya.

Selain itu, dr azmi juga menyebut, Kepala UPT pihak kesehatan juga telah mempersiapkan obat – obatan, dan keperluan pencegahan Covid– 19.

“Kita siapkan peralatan yang dibutuhkan,”imbuhnya.
 
 

Tanggal Update on 6 Mei 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here