Beranda MUBA Terbukti Hadiri KLB, DPP Tunjuk Nurwati Wahab Sebagai Plt Ketua DPC Demokrat...

Terbukti Hadiri KLB, DPP Tunjuk Nurwati Wahab Sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Muba.

304
0

Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumatera Selatan memecat tiga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan empat kadernya lantaran menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Pemecatan sebagai tindak tegas karena dianggap menyalahi aturan partai.

Dilansir dari media Merdeka.com, Ketiga ketua DPC itu adalah Ogan Ilir Addinul Ikhsan yang digantikan Wakil Ketua DPD Demokrat Sumsel Handry Pratama Putra, Ketua DPC Musi Banyuasin Hairul Ilyasa digantikan Wakil Ketua DPD Demokrat Nurwati, dan Ketua DPC Demokrat Pagaralam Gio Fernando yang digantikan dua nama yang sedang dibahas.

Sementara empat kader yang turut diberhentikan adalah pengurus DPC Demokrat Palembang, Penukal Abab Lematang Ilir, Musi Rawas, dan mantan Ketua DPC Demokrat Ogan Komering Ulu Timur.

Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumsel Firdaus Hasbullah mengungkapkan, pelanggaran mereka dinilai sangat fatal karena bertentangan dengan AD/ART, kode etik, dan keputusan-keputusan partai. Pemecatan merupakan keputusan resmi dari DPP Demokrat.

“DPP telah mengeluarkan keputusan resmi dengan mengganti tiga ketua DPC dan empat kader,” ungkap Firdaus, Selasa (10/3).

Dikatakan, keberadaan mereka berada di KLB Deli Serdang diketahui saat apel siaga di Palembang sehari sebelum Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD), pada 4 Maret 2021 sore. Saat apel siaga itu ketiga mantan ketua DPC dan empat kader diketahui berada di Deli Serdang.

“Malam harinya langsung diambil keputusan, sekarang mereka bukan lagi kader Partai Demokrat,” tegasnya.

Menurut dia, KLB Deli Sering ilegal dan inkonstitusional. Bagi kader yang terlanjur berkhianat dan mengakui kesalahan akan diberikan maaf dan diterima kembali sebagai kader oleh pimpinan partai.

“Jika ngotot membenarkan KLB itu, maka pemecatan adalah sanksi tegas bagi mereka. Kami akan rapatkan barisan dan memegang sumpah setia kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono,” pungkasnya.

Sementara dikonfirmasi terkait hal tersebut, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Musi Banyuasin Oekto Feriansyah ST mengatakan saat ini DPC partai Demokrat Kabupaten Musi Banyausin (Muba) masih menunggu kepastian struktur kepengurusan yang baru.

“Kalau desas desunya seperti itu, akan tetapi untuk kami Muba belum tahu, kepastian adanya pergantian ketua. namun kita juga tidak serta merta menerima bukan kami menolak yang pasti kalaupun memang sudah ada turun struktur yang baru pergantian ketua ataupun komposisi ataupun seluruh diganti bisa jadi kan, dari itu kami masih menunggu dalam waktu satu minggu ini ada perkembangan nanti akan kita intruksikan,”Ungkap Oekto, belum lama ini.

Dikatakanya, memang dari informasi sudah ada nama untuk peganti ketua DPC Partai Demokrat Muba.Namun para kader dan pengurus DPC Demokrat muba masih menunggu kepastian saja.

“Dari informasinya untukĀ  plt ketua DPC Demokrat Muba Ibu Nurwati Wahab.Tetapi kita belum bisa mesatikan. Apakah itu perwakilan dari DPD atau DPP langsung.Yang pasti kami masih menunggu keputusan dari DPP,”imbuhnya

Tanggal Update on 10 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here