Beranda MUBA Terabaikan Keluarga dan Lingkungan Jadi Anak Punk

Terabaikan Keluarga dan Lingkungan Jadi Anak Punk

49
0

Sumselnews.co.id|Muba – Anak punk yang berasal dari lintas daerah , bahkan ada yang luar provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang masuk ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan ada juga yang berasal dari wilayah muba sendiri kerap dianggap meresahkan masyarakat. Penampilan yang urakan penuh tato menciptakan rasa takut bagi orang sekeliling.

Namun, meski demikian upaya persuasif untuk memberikan pemahaman melalui pembinaan terus dilakukan oleh satuan polisi pamong praja (SATPOL PP) Kabupaten Musi Banyuasin

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kasat Pol PP Erdian Syahri SSos MSi saat dibincangi awak media senin,(4/7) mengatakan persoalan anak punk ini hamir terjadi di berbagai daerah, namun Sat pol pp muba kerap melakukan patroli pihaknya menemukan adanya sekelompok anak punk pihaknya selalu megedepankan tindakan pendekatan secara persuasif.

“Kami sering menertibkan anak punk, namun namun dilakukan secara persuasif, kita panggil kita ajak komunikasi sehingga kita mengatahui apa penyebab mereka seperti itu,”ungkap erdian.

Ia menyebut, banyak faktor yang melatar belakangi mereka seperti ini, dari hasil komunikasi dan pendekatan persuasif yang dilakukan penyebab mereka menjadi ikut dalam komunitas anak punk diantaranya faktor kelaurga
ada juga rasa jenuh misalnya sekolah dan sebagainya sehingga menyebabkan seringkali mereka memilih berjalan- jalan ke kota-kota lain.

” seperti kemarin, ada adik-adik kita ini yang datang ke kita dalam kondisi sakit dan sudah kita bantu pengobatan setelah kita berikan nasehat-sehat dan pemahaman serta pembina.Namun menurut kami hal itu tidak cukup hanya sebatas itu saja,”tegasnya.

Dari itu, sat pol Muba kedepan tidak hanya akan melakukan upaya sebatas memberikan pemahaman dan pembinaan secara foril namun pihaknya akan menyalurkan bakat yang mereka miliki agar mereka mampu hidup mandiri.

“Menurut kami mereka ini masih memiliki sisi -sisi baiknya, dari itu dengan kemampuan kami yang ada kami mencoba untuk mencarikan jalan keluar seperti mengkoordinsikan kepada pihak -pihak terkait untuk bisa menyalurkan keahlian mereka miliki, kita akan terus berupaya melakukan pendekatan persuasif untuk mengajak mereka dalam hal-hal kebaikan,”pungkasnya

Tanggal Update on 4 Juli 2022 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here