Beranda MUBA SLBN Sekayu Siap Melaksanakan Proses Belajar Tatap Muka Awal Juli 2021.

SLBN Sekayu Siap Melaksanakan Proses Belajar Tatap Muka Awal Juli 2021.

28
0

Untuk menghadapi proses belajar mengajar secara langsung atau tatap muka yang akan digelar pada awal Juli 2021, sekolah luar biasa Negeri (SLB) Negeri Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin sudah mulai mempersiapkan semua sarana dan prasarana protokol kesehatan.

Kepala sekolah SLBN Sekayu, Suhaili mengatakan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) yang direncanakan akan mulai pada awal Juli 2021, Insyaallah pihakanya sudah siap baik itu untuk sarana dan prasana maupun tenaga pendidik yang mengajar serta restu dari orang tua siswa.

“Insallah semua sudah kita sudah dipersiapkan,
Untuk sistem proses belajar mengajarnya sendiri, Ada SOP dari Dinas pendidikan provinsi dimana kebijakan terkait belajar secara langaung atau tatap muka, sekolah diminta untuk menyesuaikan dengan daerah masing-masing untuk SLBN Sendiri akan menggunakan sistem siiff, misalnya ada 6 siswa dalam satu kelas jadi dibagi tiga orang tiga orang siswa.,”ungkap Suhali, Selasa (8/6).

Dikatakanya, untuk tenaga pendidik yang mengajar di SLBN Sekayu sendiri mulai dari SD sampai SMA untuk tenaga pendidik yang mengajar tingkat SMP dan SMA dipegang oleh satu orang guru kemudian ditambah dengan guru bidang studi.

Sementara, untuk yang tingkat jenjang SD nya dalam satu kelas ditangani oleh dua orang guru kecuali yang tunarungu wicara untuk yang grahita kemudian yang autis itu ada dua orang guru memegang atau mengajar siswanya.

“Itu pun para guru bagi-bagi mengajar siswanya, istilahnya bagi perilaku berdasarkan perilaku siswa, mudah- mudahan pada saatnya nanti pelaksanaanya sekolah secara tatap muka berjalan dengan baik dan aman kami pihak sekolah akan ketat menerapakan protkol kesehatan mengingat para siswa SLBN Sekayu ini masuk dalam katagoru kelompok Rentan,” imbuhnya.

Tanggal Update on 8 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here