Beranda MUBA Sat Pol PP Muba, Amankan Dua Manusia Silver.

Sat Pol PP Muba, Amankan Dua Manusia Silver.

37
0

Demi terciptanya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di kabupaten Musi Banyuasin. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan patroli di wilayah kota Sekayu.

Menindak lanjuti laporan dari masyarakat terkait adanya aktivitas manusia silver yang meresahkan dan mengakibatkan terjadinya gangguan ketertiban umum dan ketentraman di lingkungan, Kasat Pol PP Haryadi SE MSi melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Yusparizal SSTP MSi langsung menugaskan Tim Deteksi Satpol PP guna melakukan crossceck ke lapangan dan melakukan investigasi terhadap adanya aduan tersebut.

Setelah data dan fakta telah didapati dari hasil investigasi lapangan, Kasi Operasional dan Pengendalian Alexander SE MSi menurunkan satu regu tim patroli yang dipimpin Katim Patroli Rahmad Suprapto untuk langsung menuju lokasi yang sebelumnya telah dilaporkan Tim Deteksi.

” Ya , kita menertibkan dua manusia silver diamankan petugas patroli Satpol PP saat kita dapati tengah beraksi meminta-minta sumbangan kepada pengguna jalan, dan pemilik toko di perempatan jalan rumah pintar (Simpang Empat IBI), kemudian, langsung dibawa petugas ke kantor Satpol PP untuk kemudian dilakukan pendataan dan penandatanganan surat pernyataan dari Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Taufik SIP,”ungkap Kasat Pol PP Muba Heriyadi Karim dihubungi, Selasa(2/2)

Dikatakanya, kedua manusia silver tersebut berinisial AS (32) dan JS (20) berjenis kelamin laki-laki merupakan warga Musi Banyuasin yang mencoba peruntungannya sebagai manusia, namun hal ini sangatlah tidak dibenarkan.

Setelah dilakukan pendataan dan pembuatan surat pernyataan yang juga sekaligus sebagai surat peringatan, kedua manusia silver tersebut dibantu petugas untuk membersihkan cat yang ada dibadannya serta diberikan himbauan untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

“Tindakan ini dilakukan agar tercipta dan terjaganya ketertiban umum dan ketentraman di lingkungan masyarakat serta memberikan perlindungan kepada masyarakat,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here