Beranda MUBA Rudi Hartono: Usulan Pembentukan BNNK di Muba direspon baik Kepala BNNP Sumsel

Rudi Hartono: Usulan Pembentukan BNNK di Muba direspon baik Kepala BNNP Sumsel

48
0

Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Rudi Hartono bersama dua anggota DPRD Muba lainya yakni Evra Hariyadhi dan M.Isa melakukan kunjungan ke Badan Narkotika nasional Provinsi Sumsatera Selatan (Sumsel) Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol. Djoko Prihadi, SH

“Benar, kemarin Kami melakukan kunjungan ke BNNP Sumsel, dan bertemu langsung dengan Bapaka Djoko Prihadi. Selain silatuhrahmi kami juga meyampaikan terkait proses pembentukan BNNK di Kabupaten Muba. Alhamdulilah mendapat respon baik dari beliau,” ungkap Rudi Hartono, Senin (12/7).

Dikatakan politisi dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, terkait pembentukan badan narkotika nasional di Kabupaten Muba, untuk usulan pembentukan BNNK tersebut sudah ada , namun pihak BNN Provinsi masih menuggu juklak dan juknis dari pusat terlebih dahulu.

“Saat ini usulan tersebut semua sudah siap namun masih menuggu juknis dan juklak kemudian akan dilakukan uji materi yang melibatkan tim ahli terlebih dahulu. Insallah dari pihak BNNP Sumsel nanti akan melakukan kunjungan juga ke bapak Bupati untuk membahas hal tersebut,”imbuhnya.

Sementara itu, sebelumya Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan terkait pembentukan BNNK di Muba dirinya menyebut sejak 3 tahun yang lalu sudah diuslkan dan saat masih dalam proses.

“untuk sarana prasarana dan personel juga sudah disiapkan, kapanpun bisa disetujui tentunya akan segera membangun institusi tersebut. Selain itu juga diharapkan peran aktif masyarakat dari atas sampai bawah untuk bisa melindungi dari peredaran narkoutika,”tukasnya.

Tanggal Update on 12 Juli 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here