Beranda MUBA Program KELADI Disdukcapil Muba, Urus Adminduk Semakin Cepat dan Langsung Jadi.

Program KELADI Disdukcapil Muba, Urus Adminduk Semakin Cepat dan Langsung Jadi.

86
0

Dinas Kepundudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Musi Banyuasin (Muba) terus membuat inovasi dan trobosan untuk meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat.
Kali ini, disdukcapil Muba membuat invoasi program Urus adminstrasi Kependudukan Langsung Jadi (Keladi).

Melalui program ini, masyarakat tidak perlu berlama-lama untuk mengurus administrasi kependudukan, setiap pengurusan administrasi apapun prosesnya bisa ditunggu dan langsung diproses saat itu juga.

Plt Kepala Disdukcapil Muba Sunaryo SSTP MM melalui Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Muhammad Soleh Iqbal SIP MSi mengatakan, lewat program Keladi ini proses untuk mengurus surat administrasi lebih cepat dan bisa langsung jadi atau langsung bisa dicetak.

“Masyarakat cukup menunggu, petugas akan langsung memproses, tunggu beberapa menit masyarakat pulang langsung dengan membawa dokumen kependudukan yang diperlukan,” ungkap Iqbal, Rabu (22/9).

Dikatakanya, bagi masyarakat yang ingin mengurus akta, maka untuk mendapatkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) langsung melalui pelayanan terintegrasi.

“Jadi merekam KTP-el langsung jadi hari itu juga tidak harus menunggu berhari-hari, untuk tingkat kecamatan, cetak langsung jadi juga. Pelayanan ini lakukan agar masyarakat mengetahui kalau dukcapil sekarang sudah mulai berbenah terkait kualitas pelayanan masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya meminta dukungan dari masyarakat, OPD terkait pelayanan dan rekan-rekan media untuk publikasi dan pengawasan eksternal terhadap pelayanan Dukcapil.

“Progran Keladi dilakukan di pelayanan statis di kantor. Bagi masyarakat yang datang langsung dan semua layanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil langsung kami layani,” tandasnya.

Tanggal Update on 22 September 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here