Beranda MUBA Program Isoman Care Muba,Tim Beri Support Anak – Anak Yang Isoman...

Program Isoman Care Muba,Tim Beri Support Anak – Anak Yang Isoman Di Kecamatan Babat Toman.

64
0

Wujud kepedulian dan rasa empati Pemerintah Kabupaten Muba kepada masyarakat yang
terpapar dan terdampak COVID-19 yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Tim yang tergabung dari tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Yakni Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,(DPPPA) bersama bagian kerjasama dan bagian Kesra Setda Muba menyisir sekaligus melakukan pemantauan terhadap kondisi masyarakat yang saat ini menjalani Isoman di Kecamatan Babat Toman.

Dewi Kartika SE M.Si, salah satu tim yang ikut turun langsung ke rumah masyarakat yang tengah menjalankan isolasi mandiri mengatakan dari hasil pantauan masyarakat yang menjalani isoman kondisinya semua terlihat baik dan terlihat sehat.

“Alhamdulillah, kami dari tiga tim yang ditunjuk untuk melakukan pemantauan masyarakat yang menjalani isoman di Kecamatan Babat Toman, hari ni memberikan bantuan sembako,”Ungkap Dewi Kartika, Rabu (28/7).

Dikatakanya, selain sembako, bantuan yang disalurkan kepada keluarga atau masyarakat yang tengah menjalani isoman yakni berupa kacang ijo, mie bihun, gula, susu, tepung, minyak sayur , kue , dan juga sabun cuci tangan, tisue basah serta hand sanitizer mini.

“Dari jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif yakni sebanyak 24 orang dari 10 KK ada diantaranya anak-anak, jadi kita berikan juga baju kaos kepada mereka yang bertuliskan “Anak Muba Bahagia,”katanya.

Dewi menyebut, selain memberikan bantuan berupa bahan pokok pihaknya juga memberikan edukasi dan semangat kepada masyarakat yang menjalani isoman.

“Tadi, kita juga memberikan semangat dan support kepada beberapa anak yang saat ini menjalani isoman, hal ini penting dilakukan agar tidak timbul rasa trauma pada psikis anak tersebut,”tukasnya.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir mendampingi , Camat Babat Toman Camat Babat Toman Alpan Husin SKM MM, Kabag Kerjasama
Dicky Meiriando, SSTP, kabag Kesra H Opi Pahlopi yang diwakili oleh kasubag Rodiah SA,g

Tanggal Update on 28 Juli 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here