Beranda MUBA Posko Covid 19 Desa Panca Tunggal, Siagakan 5 Relawan Semprot Kendaraan Melintas.

Posko Covid 19 Desa Panca Tunggal, Siagakan 5 Relawan Semprot Kendaraan Melintas.

35
0

Menindaklanjuti Surat edran pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin nomor 440/121/KES/IV/2021 yang dikeluarkan sejak 8 april 2021 tentang Pelaksanaan pembetukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro tahap II di Kabupaten Musi Banyuasin

Serta Intruksi mendgari nomor 7 tahun tahun 2021 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di tingkat mikro. Dan mengoptimalisasi posko penanganan covid 19 tingkat desa dan keluruhan.

Pemerintah Desa Panca Tunggal Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin sesuai arahan tersebut, telah membentuk satgas dan posko di tingkat Desa, hal itu dilakukan guna mengantisipasi dan pengendalian penyebaran virus covid 19.

“Satgas dan posko yang saat ini sudah berdiri di Desa Panca Tunggal sudah mulai sejak 4 hari yang lalu,”Ungkap Kepala Desa Panca Tunggal Eko Suprihadi SH,Rabu (12/5).

Dikatanya, setiap hari posko dijaga oleh relawan dari unsur masyarakat dimana setiap hari ada 5 relawan yang stanby di posko untuk menjaga dan memantau adanya masyarakat yang diketahui masuk dan keluar dari luar Desa Panca Tunggal.

“Selain kita bagi – bagi masker ke masyarakat yang melintas, kita juga menerapakan aturan jika ada masyarakat dari luar Desa Panca Tunggal Kita semprotkan disinfektan ke kendaraan. Tak hanya itu, kita lakukan pengcekan bagi maayarkat it sendiri,”terangnya.

Lanjut dia, untuk kesiapan lainya, eko menyebut di posko covid 19 juga sudah mempersiapkan beberapa kebutuhan dan keperluan penting seperti masker alat cuci tangan disinfektan serta handsanitizer.

“Posko ini pada dasarnya dibuat untuk mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di tingkat mikro. PPKM adalah kebijakan pemerintah dalam rangka pengendalian penyebaran COVID-19 sebagaimana dimaksud dalam instruksi Menteri Dalam Negeri. Sedang, PPKM Mikro adalah PPKM yang dilaksanakan berbasis mikro sampai tingkat desa dan kelurahan.,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here