Beranda Sumsel MUBA Polres Muba dan Tim Gabungan Lakukan Penyekatan

Polres Muba dan Tim Gabungan Lakukan Penyekatan

0

Polres Musi Banyuasin (Muba) bersama Tim Gabungan baik itu TNI, Dishub dan Sat Pol PP Muba melakukan penyekatan ruas jalan menuju bundaran dalam Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Jumat (9/7). sekitar pukul 15.30 WIB.

Penyekatan yang di lakukan oleh tim gabungan ini Untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di kecamatan Sekayu.Penyekatan dilakukan di berbagai sisi ruas jalan menuju ke bundaran Sekayu yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk berkumpul.

Berdasarkan hasil pantauan langsung dilapangan oleh awak media dibundaran Sekayu tampak lengang tak seperti biasanya yang selalu ramai dikunjungi masyarakat dari sore hari hingga malam hari.

Dibeberapa ruas jalan Penyekatan mulai dari depan Bank Sumsel Babel, tugu bundaran, hingga ruas jalan didepan kampus Stier Sekayu dilakukan Penyekatan oleh petugas gabungan terhadap masyarakat yang hendak menuju ke lapangan Stier.

Kapolres Muba AKBL Erlin Tangjaya,SH.SIK, melalui Waka polres Kompol Irwan andeta yang memimpin langsung kegiatan Penyekatan saat ditemui dilapangan mengatakan bahwa kegiatan ini kita lakukan bersama instansi terkait mulai dari Kodim 0401 Muba, Dllaj, dan satpol PP Muba.

“Pembatasan terhadap kegiatan masyarakat ini kita lakukan untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19 dimana saat ini sedang terjadi lonjakan khususnya di kecamatan Sekayu.
kegiatan pembatasan ini kita lakukan ditempat tempat yang ramai aktivitas nya, serta kurangnya penerapan protokol kesehatan, Ungkapnya.

Disamping melakukan upaya Penyekatan, juga berkeling menggunakan mobil binmas untuk menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Kegiatan ini kita lakukan terus hingga beberapa hari kedepan dengan sasaran yang berbeda yang berpotensi terjadinya claster penyebaran virus covid-19

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 khusunya dikab Musi Banyuasin,” harapnya.

Dalam kesempatan ini juga saya sampaikan bahwa polres Muba mempunyai terobosan kreatif yaitu dulur isoman, dimana program ini untuk membantu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dirumah karena terbatasnya tempat isolasi.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Musi Banyuasin untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19,” tutupnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini