Beranda MUBA Pilkada Muba Digelar 2024, Beni Hernedi Siap Maju Sebagai Calon Bupati

Pilkada Muba Digelar 2024, Beni Hernedi Siap Maju Sebagai Calon Bupati

431
0

Pilkada Kabupaten Musi Banyuasin dipastikan akan digelar pada tahun 2024, hal itu sesuai keputusan pemerintah yang menegaskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 merupakan amanat dan konsisten dengan Undang-Undang yang ada. Demikiam dikatakan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar menyikapi adanya usulan Revisi Undang-Undang Pemilu, usai melakukan pertemuan di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (29/1).

Bahtiar menerangkan, Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota merupakan perubahan UU Nomor 1 Tahun 2015.

Dalam perubahan tersebut, di antaranya mengamanatkan perubahan keserentakan nasional yang semula dilaksanakan pada 2020 menjadi 2024. Perubahan tersebut, bukanlah tanpa dasar, melainkan telah disesuaikan dengan alasan yuridis, filosofis, hingga sosiologis.

Beni Hernedi Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin pada pilkada serantak 2024 dirinya mengaku insallah siap maju menjadi calon Bupati Muba.

“bagi saya seorang Wakil Bupati dari partai PDI-Perjuangan, jika pilkada digelar saya juga akan berada di persimpangan jalan. Namun, tentunya Partai Politik memiliki keinginan untuk menduduki posisi kekuasaan itu pasti, tidak ada partai politik yang tidak memiliki tujuan untuk jadi Bupati, sama sepertu kami di Muba, ya tentu harapannya sesudah Wakil Bupati pastinya Bupati,” ungkap Beni Hernedi, Minggu (31/1).

Beni mengutarakan,maksud dirinya menyebutkan jika pilkada digelar di tahun 2022 situasi berada di persimpangan jalan, suatu hal yang tidak mudah untuk menetukan sikap. Saat ini dirinya bersama dengan Bupati Bapak Dodi Reza satu jalan sehingga bisa dibayangkan jika Pilkada digelar pada tahun 2022.

“jika pilkada Muba digelar 2022, saya juga belum tahu pasti apakah akan maju atau tidak sebagai calon Bupati. Kami juga sampai saat ini belum ada juga membahas soal pilkada.Karena memang belum pantas untuk diperbincangkan karena saat ini kami masih fokus melakukan pembangunan menjalankan visi misi yang sedang dijalankan.,”bebernya.

Beni menyebut, jujur secara pribadi pilakada Muba baiknya digelar di tahun 2024, sehingga sebagai wakil bupati bisa membantu Bapak Bupati untuk menuntaskan
Pekrjaan bersama yakni Visi Misi membangun kabupaten Muba sampai selesai masa jabatannya.

“Belando masih jauh, kalau pilkada digelar 2024 sudah lain pemnahasan, masih dua tahun lagi ini saja masih tahun 2021. Jadi Kami Masih akan tetap fokus terlebih dahulu membangun kabupaten Muba, karena masih banyak kekurangan-kekurangannya masih banyak infrastruktur yang belum kita perbaiki, jaringan listrik yang masih harus kita urus, saya tetap pada posisi wakil bupati maupun sebagai kekuatan Politik penyokong utama tentu mendukung pak Dodi dan tetap konsen dan komitmen untuk menyelesaikan pembangunan, menyelesaikan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Kabupaten Musi Banyuasin sebaik-baiknya.
,” ucap beni sambil melempar senyum.

Terkait agenda politik persiapan untuk pilkada serentak 2024, Beni yang menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muba mengatakan tidak ada hasil apapun yang dilakukan tanpa kerja. Sebagai ketua DPC saya akan terlebih dahulu menyiapkan merapikan barisan, menyusun Struktur Partai, mengkonsolidasi partai kami lagi, membentuk Ranting dan Anak Ranting, terus mengembangkan sayap dan jaringan.

Diantara Agenda politik yang saat ini sudah dijalankan dintaranya kemarin PDI Perjuangan melakukan politik lingkungan dimana seluruh kader secara serantak melakukan penanam bibit pohon di berbagai titik wilayah di Kabupaten Muba.

Berbuat secara politik agar rakyat menerima kehadiran PDI-Perjuangan dan percaya kepada PDI-Perjuangan tentu hal itu dilakukan bagain dari upaya PDI perjuangan agar masyarkat yakin bahwa tidak hanya membahas soal pilkada, pileg dan lainya.

” Tentunya Pemilu Tahun 2024 ini, semua partai termasuk PDI-Perjuangan akan menyiapkan langkah-langkah strategis dan yang paling utama yakni agar dipercayai oleh masyarakat, dalam gerakan politik yang sehari-harinya yang memang membantu masyarakat,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here