Beranda MUBA Peringatai Hari Santri, Ini Kegiatan Yang Dilakukan Santri Ponpes Sabiilun Najah.

Peringatai Hari Santri, Ini Kegiatan Yang Dilakukan Santri Ponpes Sabiilun Najah.

35
0

Peringatan Hari Santri yang jatuh pada hari Jumat tanggal 22 Oktober 2021 disambut apik oleh para santri Pondok Pesantren Sabiilun Najah. Peringatan Hari santri kali ini diisi dengan diadakannya lomba upacara bendera yang dilakukan dengan penuh khidmat diikuti oleh seluruh warga pesantren

Dalam upacara kali ini para santri diwajibkan mengenakan sarung ala pakaian santri ketika berada di pesantren. Suasana semakin khidmat ketika semua santri menyanyikan lagu Mars Hari Santri dan dilanjutkan dengan Mars Yalal Waton.

“Menjadi Santri Siaga Jiwa Raga adalah santri yang siap menyerahkan jiwa dan raganya untuk mempersatukan Indonesia sesuai dengan yang diamanatkan oleh Kemenag Bpk Yaqut Cholil Qoumas” ucap Gus Hilal (Penerus Ponpes) tersebut.

Menjadi Santri Siaga, Jiwa Raga berarti santri harus menjaga kesucian hati, berakhlak baik santun, dan rendah hati.

“Peringatan hari santri kali ini dilakukan bertujuan agar santri selalu mengenang peran aktif para santri yang ikut serta berjuang bersama dalam merebut kembali kedaulaulatan Negara Republik Indonesia dari penjajahan bangsa asing sesuai dengan resolusi jihad dari KH. Hasyim Asyari” ucapnya. Imbuhnya.

Tanggal Update on 22 Oktober 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here