Beranda Sumsel MUBA Penyerahan Bendera Pataka, Ryan : Di Era Digitalisasi IWO Muba Siap Membangkitkan...

Penyerahan Bendera Pataka, Ryan : Di Era Digitalisasi IWO Muba Siap Membangkitkan Marwah Pers

0

SumselNews.co.id Muba | Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Selatan (Sumsel), Sonny Kushardian resmi menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Pengurus Daerah (PD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) periode 2021-2026, Ryan Syahputra.

Kegiatan tersebut mengusung tema, ‘Pungut yang Tercecer dan Rangkul yang Tertinggal’, dihadiri PD IWO Palembang, Prabumulih, Banyuasin dan PD IWO Musi Rawas Utara, di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, Selasa (30/3/2021).

“Alhamdulillah kami telah dipercayai memegang kepengurusan PW IWO Kabupaten Muba. Insya Allah, kami akan menjalankan tugas dari PP IWO dan PW IWO Sumsel serta siap menjaga nama baik IWO di Kabupaten Muba,” ujar Ketua IWO Muba Ryan Syahputra.

Ryan mengatakan, era digitalisasi tidak dapat dihindari dan tidak bisa dipungkiri. Melalui kemajuan digitalisasi, mudah-mudahan IWO Muba dapat membangkitkan kembali marwah pers supaya berpikir ke arah yang positif dan berimbang.

“Mudah-mudahan kita semua selalu menjaga sinergitas agar tetap terjalin kekompakan untuk maju berjaya dalam menjalankan program IWO Muba. Khususnya, di tahun berikutnya kita akan dapat mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), karena itu salah satu visi dan misi IWO Muba dan tetap mematuhi Undang-undang Pers yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Sementara Itu Ketua PW IWO Sumsel, Sonny Kushardian didampingi Sekjen, Haeru Nasri dan Bendahara, Ardhy Fitriansyah mengucapkan selamat bertugas kepada jajaran PD IWO Muba dan tetap menjaga nama baik IWO.

“Segera jalankan program yang sudah disusun, serta tetap mengacu kepada Undang-undang Pers No 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik,” katanya.

Dirinya juga mengingatkan agar PD IWO Muba harus bisa bersinergi dengan pemerintah sebagai mitra dalam menjalankan program pembangunan di Muba.

“Pasca dilantik harus mampu menjaga marwah organisasi dan profesi, serta mampu menjaga kekompakan sesama pengurus. Agar tetap kompak dan selalu bersinergi untuk mengembangkan organisasi,” pungkasnya. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini