Beranda MUBA Pemuda Milenial Di Muba Diberi Pelatihan K3Sertifikasi Operator Alat Berat Jenis Excavator

Pemuda Milenial Di Muba Diberi Pelatihan K3Sertifikasi Operator Alat Berat Jenis Excavator

74
0

Menghadapi era industri 4.0 dan Pasar Kerja yang Kompetitif Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Tenaga kerja dsn transmigrasi (Disnakertrans) Muba memberikan pelatihan yang diprioritaskan bagi pemuda milenial untuk mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi Operator Alat Berat.

Buapti Muba DR Dodi Reza Alex Noerdin melaui Kepala Disanakertrans Kabupaten Muba Mursalin SE.M.Si mengatakan Pelatihan berbasis kompetensi pelatihan operator alat berat jenis excavator ini di ikuti oleh peserta dari kalangan pemuda milenial sebanyak 20 peserta.

“Pelatihan digelar mulai tanggal 6-20 November 2020 selama 15 hari dengan sistem boarding.Pelatiahan ini gratis dan tanpa dipungut biaya, pelatihan ini diprioritaskan khusus sektor pemuda/milenial,”ungkap Mursalin, minggu (15/11).

Dikatakanya, Peserta yang mengikuti diambil secara merata mewakili kecamatan dalam wilayah Muba. Tujuan pelatihan yang digelar untuk Meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM pemuda/milenial untuk memenuhi pasar kerja industri. Pelatihan ini dirancang untuk melengkapi pengetahuan dan keterampilan secara terpadu bagi peserta.

“Peserta mendapatkan materi secara lengkap baik teori- teori keselamatan kerja, mengoperasikan alat berat dengan benar, pemeliharaan alat berat, baik teori maupun praktek. Peserta akan mendapatkan sertifikasi dari Kemenaker dan Surat Izin Operasional (SIO).
Peserta akan mendapat pemagangan ke perusahaan-perusahaan dalam wilayah muba, manfaatnya peserta akan mendapatkan pengalaman kerja dan sertifikasi industri dari perusahaan,”,tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here