Beranda MUBA Pemkab Muba dan Forkopimda Ikuti Video Conference Lintas Sektoral

Pemkab Muba dan Forkopimda Ikuti Video Conference Lintas Sektoral

20
0

Imbauan Tak Mudik Lebaran Jadi Topik Peserta

SEKAYU – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berkomitmen menciptakan stabilitas keamanan dan kenyamanan di setiap daerah.

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muba H Yudi Herzandi SH MH ikuti video coverence. Dialog lintas sektoral secara virtual juga diikuti Forkopimda yaitu Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK, Dandim 0401 Muba Letkol (ARH) Faris Kurniawan SST MT, Ketua Pengadilan Agama Muba Korik Agustian SAg MAg, serta Para Kepala Perangkat Daerah, Rabu (21/04/21) di Command Center Polres Muba.

Melalui video conference, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan kesiapan pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H di setiap daerah. Kapolri juga membahas isu penting, antara lain terorisme, vaksinasi, kelangkaan 9 bahan pokok, upaya penanganan COVID-19 dan larangan mudik yang diberlakukan pada tanggal 6 Mei sampai Tanggal 17 Mei 2021.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK menjelaskan rapat koordinasi bersama beberapa kementerian terkait digelar dalam rangka persiapan operasi ketupat tahun 2021

“Untuk menyamakan persepsi dan langkah di lapangan khususnya dalam persiapan kegiatan Idul Fitri pada 2021,” ujar Kapolres Muba.

Dalam rapat lintas sektoral diharapkan pendapat dan kesadaran masyarakat tidak melakukan perjalanan atau mudik saat Hari Raya Idul Fitri 2021.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba Yudi Herzandi SH MH mengimbau dan
berharap agar masyarakat Muba memiliki kesadaran penuh dan dapat menjadi contoh penerapan kebijakan ini. Dengan tidak melakukan mudik saat lebaran tiba dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Sehingga pelaksanaan Idul Fitri akan berjalan dengan khidmat dan aman dari COVID-19.

Agar masyarakat tidak melakukan mudik akan dilakukan edukasi dan sosialisasi melalui tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh jajaran.

“Oleh karena itu, pemerintah mengajak masyarakat secara sadar dapat menindaklanjuti kebijakan pemerintah tidak mudik pada Idul Fitri 2021 ini. Mari kita bekerja sama untuk kebaikan semuanya,”tandas Yudi.

Tanggal Update on 22 April 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here