Beranda MUBA Pemdes Pengaturan Kembali Salurkan Bantuan Covid-19 Ke Masyarakat

Pemdes Pengaturan Kembali Salurkan Bantuan Covid-19 Ke Masyarakat

77
0

Pemerintah Desa Pengaturan Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin, kembali merealisasikan bantuan covid-19 untuk gelombang ke tiga yakni bulan Oktober, November dan Desember.

Kepala Desa Pengaturan , Andri S.Pd, mengatakan bantuan gelombang ketiga yang disalurkan tersebut merupakan bantuan yang disalurkan melalu Dana Desa, dimana pada Gelombang tiga ini masing -masing warga menerima bantuan sebesar Rp 300.000.

“ya, hari ini kita salurkan bantuan ke masyarakat untuk bulan Oktober dan sudah selesai disalurkan, hari ini kembali kita salurkan untuk bulan November, dan hari senin akan kita salurkan untuk bulan Desember “ungkap Andre Minggu (13/12).

Dikatakanya, untuk Desa Pengaturan sendiri ada sekitar 142 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan tersebut. Penyaluran sendiri disaksikan langsung dari pihak kepolisian dan TNI serta pemerintah Kecamatan.

“Mudah -Mudahan bantuan yang disalurkan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalan kondisi pandemi covid-19. Penyaluran yang dilakukan kami tetap mnegedepankan protokol kesehatan,”imbuhnya.

Sementara, salah satu warga Desa pengaturan Marni mengucapakan terimah kasih kepada pemerintah yang telah memberikaan bantuan di saat kondisi ekonomi sulit seperti saat ini akibat wabah pandemi Covid -19.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat sekali pak saat situasi sulit seperti sekarang ini. Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini bisa membantu ekonomi keluarg kami dalam memenuhi kebutuhan terutama untuk makan pak,”tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Musi Banyuasin H Richard Cahyadi AP MSi mengatakan untuk realisasi penyaluran bantuan covid 19 dari dana desa hampir di seluruh desa berjalan dengan baik.

Disinggung apakah nantinya, jika kondisi pandemi covid 19 masih melanda akan ada lanjutan bantuan, richard menyebut sejauh ini baru ada rencana.

“Ado rencana cuma masih menunggu PML DD 2021, wacananya akan ada bantuan kembali namun nilainya RPp 200 ribu perbulan,”singkatnya.

Tanggal Update on 13 Desember 2020 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here