Beranda MUBA Peduli Dengan Kondisi Santo, Anggota DPRD dan Setwan Muba Salurkan Bantuan

Peduli Dengan Kondisi Santo, Anggota DPRD dan Setwan Muba Salurkan Bantuan

38
0

Santo (8) anak dari pasangan Ngatemo dan Pariyem warga Desa Talang Mendar Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu mengalami tumbuh kembang yang tidak normal. diusianya yang sudah menginjak 8 tahun berat badan nya banya 10 kilogram (Kg) Santo di diagnosa mengalami gizi kurang sehingga pertumbuhan nya terhambat.

Melihat kondisi itu, Pemerintah hingga Anggota DPRD serta sekertariat dewan mengunjungi santo untuk melihat langsung kondisi keluarga kemarin.  Sejak lahir, kondisi berat badan Santo terbilang kurang, saat itu berat badan hanya 1 Kg. ketika seiring berjalan nya waktu tumbuh kembang Santo pun sangat lambat. di usia 3 tahun berat badan hanya 3 Kg.

Ngatemo dan Pariyen sudah menyadari jika adanya berbeda dengan anak-anak lainnya terutama dalam hal berat badan. ia pun sudah beberapa kali membawa Santo ke Puskesmas hingga berobat secara tradisional.

Sayangnya, keterbatasan perekonomian hingga tempat tinggal nya terpencil membuat Ngatemo dan Pariyem tidak bisa membawa Santo untuk berobat secara rutin.

Beberapa waktu lalu, Santo sempat di rawat di RSUD Sekayu berkat bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muba dan pihak Dinas Kesehatan. hasilnya, kondisi kesehatan Santo cukup bagus, hanya saja ia memerlukan asupan gizi maksimal.

Untuk memenuhi itu, Ngatemo dan Pariyem di bekali beberapa makanan sehat oleh PMI Muba. Tidak hanya itu kepedulian terhadap kondisi santo juga datang dari Setwan dan anggota DPRD datang secara khusus untuk menemui dan memberikan bantuan kepada Santo.

Saat bertemu dengan tim dari Setwan dan anggota DPRD, Santo hanya terdiam, ia duduk di pangkuan ibu nya. sesekali ia di gendong. kaki dan tangan nya terlihat tidak sebesar kaki dan tangan anak seumurnya.

“Anak kami di kata dokter gizi nya kurang, karena kami tinggal nya di talang dan jauh dari perkotaan maupun dusun, jadi selama ini kami makan seadanya,”kata Pariyem kemarin.

Ia juga tidak menyangka jika ada bungsu dari empat bersaudara itu bisa mengalami kurang gizi, sedangkan 3 kakak santo semuanya normal, meskipun makanan yang diberikan sama.

“Awalnya kami sangat bingung dan pasrah dengan kondisi Santo, namun beberapa waktu lalu kami di bantu PMI untuk mengobatan santo. Dan Alhamdulillah hari ini (kemarin,red) kami juga di bantu oleh Bapak Sekwan dan Anggota DPRD,”ungkapnya.

Sambil menyeka air matanya, Pariyem mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Sekwan dan anggota DPRD. “Kami sangat berterima kasih, dan sangat senang, semoga Allah membalas kebaikan Bapak-bapak semuanya”ucapnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Ngatemo, ayah Santo. ia yang menerima secara langsung bantuan sebesar Rp 10 juga dan berbagai kebutuhan Santo dari Setwan dan Anggota DPRD nyaris tidak bisa berkata-kata.

“Kami sekeluarga sangat bahagia, sangat bersyukur banyak yang peduli dengan anak kami. baik pemerintah maupun anggota DPRD. sepenuhnya uang bantuan ini akan kami gunakan untuk berobat dab memenuhi kebutuhan Santo,”pungkasnya.

Tanggal Update on 1 April 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here