Beranda MUBA Meriahkan HUT RI ke 75, Serasan Sekate Peduli Gelar Lomba Panahan

Meriahkan HUT RI ke 75, Serasan Sekate Peduli Gelar Lomba Panahan

27
0

SEKAYU | Dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Komunitas Serasan Sekate Peduli (SSP) yang selama ini bergerak dibidang sosial kemanusiaan menggelar lomba panahan antar anggotanya.

Aldi Fahrizal, Ketua SSP mengatakan, “Lomba panahan atau memanah ini sangat jarang dilakukan, terlebih oleh suatu komunitas lokal di Muba. Maka dalam momentum kali ini kami menggelar lomba tersebut sebagai peringatan perjuangan bangsa Indonesia dan juga mengenang perjuangan para Mujahiddin pada zaman Rasullulah. Lomba ini diselenggarakan selama dua hari yaitu pada tanggal 16 Agustus khusus bagi akhwat (Putri) dan tanggal 17 Agustus khusus bagi ikhwan (Putra) dengan lokasi di Stable Berkuda Sekayu dan sesuai protokol kesehatan covid 19”.

Adapun peserta perlombaan sebanyak 33 orang yang berasal dari kalangan pelajar dan lintas kecamatan dengan menggunakan busur standar dan jarak sasaran lebih kurang 15 meter.

Sementara Muhammad Efran, salah satu peserta lomba mengatakan, “Panahan merupakan olahraga yang diperintahkan oleh agama sejak zaman dahulu dan telah menjadi bagian dari budaya bangsa. Alhamdullilah, dalam momentum HUT RI ke 75 ini kami bisa menyelenggarakan lomba Panahan. Kami dari Komunitas Serasan Sekate Peduli akan selalu mendukung kegiatan ini. Semoga bisa menjadi rutin diadakan setiap tahun dan ke depan dapat lebih semarak lagi,” harap Efran.

Akhirnya, perlombaan panahan ini menghasilkan 6 orang pemenang yaitu pada kategori Pria diraih oleh Juara 1 atas nama Putra, Juara 2 atas nama Novri, dan Juara 3 atas nama Juli, sementara untuk Kategori Putri juara 1 diraih oleh Priska, juara 2 Cicing, dan juara 3 atas nama Sonia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here