Beranda MUBA Keluarga Mahasiswa Musi Banyuasin Unsri Kunjungi Siswa Berkebutuhan Khsusus di SLB Negeri...

Keluarga Mahasiswa Musi Banyuasin Unsri Kunjungi Siswa Berkebutuhan Khsusus di SLB Negeri Sekayu.

243
0

Organisasi keluarga mahasiswa(KM) Musi Banyuasin Unsri melakukan kunjungan ke sekolah Luar Biasa (SLB) Negri Sekayu, kunjungan yang dilakukan oleh para mahasiswa Unsri ini tak lain ingin lebih mendekatkan diri kepada anak berkebutuhan khusus.

Ketua Pelaksana kegiatan kunjungan KM Muba Unsri, Annisa Salsabila mengatakan kunjungan ini merupakan salah satu program kerja dari organisasi KM Muba.

“Ya mas, kunjungan yang kami lakukan ini kami inginMengetahui bagaimana cara melakukan pendekatan kepada anak berkebutuhan khusus,Kami juga melakukan shering -shering dan memberikan edukasi kepada adik adik siswa di SLB N Sekayu ini,”kata Annisa Salsabilah, minggu (13/12).

Dikatakanya, organisasi KM Muba ini sudah terbentuk sejak tahun 2000, dimana organisasi KM Muba Ini merupakan himpunan anak -anak Muba yang kuliah di Universitas Sriwijaya dari semua fakultas FKIP, Pertanian, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Fasilkom, Fakuktas Mipa, Fakultas Kesehatan Masyarakat Fakuktas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Fak Ilmu sosial politik.

Dalam Kunjungan itu, KM Muba Mengangkat Tema Semangat KM.MUBA, Ceriakan adik adik disabilitas Berbagi kebahagiaan dan nilai nilai positif kepada adik-adik disabilitas,

“semoga kunjungan kami bermanfaat bagi adik disabilitas bermanfaat juga bagi kami para mahasiswa. Belajar bagaima cara menghargai dan belajar bersyukur dengan apa yg kami miliki,” tukasnya.

Sementara, kepala sekolah SLB N Sekayu Suhaili mengucapakan Terimakasih atas kunjungan dan ilmu yang diberikan kepada siswa-siswi SLB Negri Sekayu, hasil karya nyatanya berupa keterampilan cara membuat batik celup.

“Mereka bisa, dan selalu dikembangkan program keterampian atau vokasi karena ini merupakan pembelajaran utama seperti ini, untuk bekal masa depan siswa, dengan harapan setelah mengumpan ilmu di SLB negeri Sekayu mereka menjadi anak yang terampil,”imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here