Beranda Sumsel MUBA Kalapas Sekayu Ikuti Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil

Kalapas Sekayu Ikuti Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil

0

SEKAYU | Kalapas Sekayu Ronald Heru Praptama mengikuti kegiatan Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil, Minggu (24/7/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.

Adapun pelaksanaan kegiatan touring tersebut dimulai dari Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin kemudian berakhir di Lapas Kelas IIA Banyuasin.

Dalam pelaksanaannya, hasil donasi dari 1.719 orang pegawai yang berasal seluruh Jajaran UPT Pemasyarakatan, Kanim Palembang, dan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel diserahkan ke Desa Tanjung Sari dan Pangkalan Panji, yang diperuntukkan untuk berbagai program bantuan.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sumsel, Idris mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari pengabdian jajaran Kemenkumham RI kepada masyarakat. Ia pun berharap bantuan sosial yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Kalapas Sekayu Ronald Heru Praptama dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat, dikarenakan beragamnya bantuan yang diberikan. Selain itu, kegiatan touring yang dilaksanakan dapat mempererat rasa kebersamaan insan Pengayoman khususnya di Kemenkumham Sumsel.

“Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi motivasi kita semua untuk selalu berbagi kepada masyarakat,” kata Ronald Heru Praptama.

Adapun berbagai bentuk bantuan yang diberikan yaitu merehab mushola, memberikan 50 paket sembako, pembuatan MCK warga, merehab pangkalan ojek, memberikan bantuan ke masjid dan mushola, serta membagikan peralatan olahraga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini