Beranda MUBA Jembatan Penghubung Jalinteng Berlubang Hanya Ditutup Plat, Terancam Ambruk

Jembatan Penghubung Jalinteng Berlubang Hanya Ditutup Plat, Terancam Ambruk

104
0

SEKAYU | Jembatan penguhubung di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng), tepatnya di Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin nyaris putus dan sangat membahayakan pengendara yang melintas.

Dari pantauan dilapangan, jumat (23/7) , Jembatan bernama Sungai Tilan ini terlihat sedang dilakukan perbaikan oleh pihak berwenang dalam hal ini Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Betung-Sekayu. Perbaikan yang dilakukan yakni pengeruka aspal di atas jembatan.

Namun hal yang lebih mengkhawatirkan terdapat pada badan jembatan yang terdapat lubang cukup besar. Lubang tersebut hanya ditutupi plat besi yang dinilai sangat membahayakan pengendara, terutama pada malam hari.

“Jalan ini kan merupakan jalan utama penghubung antar kabupaten dan provinsi. Tapi jalannya banyak rusak dan ini sangat mengkhawatirkan,” ujar Wisnu salah satu pengendara yang melintas.

Terkait kondisi jembatan, dirinya mengatakan, hal itu sangat menganggu pengendara yang melintas. “Itu lihat saja cuman ditutup plat besi, padahal dibawahnya ada lubang. Itu sangat bahaya,” kata dia.

Hal senada juga dikatakan Rahmat Hidayat, sopir truk ini mengatakan banyaknya jalan berlubang di seoanjang Betung-Mangun Jaya dan adanya jembatan yang rusak, terus ditambah adanya titik rawan longsor sangat membuat pengendara khawatir.

“Kita sopir truk, kalau melintas malam hari tentunya sangat cemas. Kita harap segera diperbaki jembatan berlubang di bagian tengah. Jangan sampai ada korban jiwa baru dilakukan perbaikan,” tandas dia

Tanggal Update on 23 Juli 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here