Beranda Palembang Harnojoyo : Alhamdulilah Kita Inflamasi Tahun Kemarin 1,5 Persen

Harnojoyo : Alhamdulilah Kita Inflamasi Tahun Kemarin 1,5 Persen

4
0

Berkat upaya Pemerintah kota Palembang dalam menjaga Inflasi, nominasi ke 2 DPD terbaik dalam kategori pengendalian Inflasi di Sumatera nampaknya kali ini diraih langsung oleh kota Palembang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo usai melakukan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2021 bersama Presiden Republik Indonesia melalui Vidcon.

“Kalau menurut Kemendagri kita urutan nomor dua setelah Pekanbaru, Alhamdulillah kita bersyukur,” kata Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Rabu (25/8)

Harnojoyo juga menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya akan terus menjaga Inflasi untuk tetap stabil dengan tindak lanjut dari dinas- dinas terkait. Saat ini Inflasi kita ini terjaga, baik Nasional maupun daerah,” ujarnya

“Kota Palembang sendiri Alhamdulilah tahun 2020 kemarin 1,5 persen, jadi di bawah Provinsi kemudian di bawah juga Nasional. Tetapi ini kondisinya kita bukan lagi Inflasi, jutru kalau dihitung bulanan kita deflasi berdasarkan data BPS,” tambahnya.

Diungkapkan Harnojoyo, dengan kecendrungan Deflasi, dirinya juga khawatir akan sektor pangan dengan kecendrungan dapat merugikan para petani.

“Ini yang kita khawatir ketika daya beli masyarakat melonjak sektor pertanian ini masih terbawa kondisi saat deflasi seperti saat ini,” tuturnya.

Masih dikatakan Harnojoyo, dengan dorongan Pemerintah Pusat melalui perkreditan ataupun usaha untuk keberpihakan kepada sektor pangan, dirinya sangat mengharapkan para pelaku pertanian sektor pangan juga dapat pada era digitalisasi.

“Kita sekarang juga ada pasar online dalam mendorong pertumbuhan ekonomi agar dapat menjaga daya beli masyarakat di masa pandemi. Disamping menjaga daya beli masyarakat itu juga dapat menjaga nantinya sehingga tidak terjadi kerumunan,” tungkasnya

Tanggal Update on 8 Oktober 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here