Beranda MUBA Hari Bhakti PU ke -75, PUPR Muba Buka Akses Jalan Di Pinggiran...

Hari Bhakti PU ke -75, PUPR Muba Buka Akses Jalan Di Pinggiran Danau Ula Lia

17
0

SEKAYU | Pada hari peringatan bakti Pekrjaan Umum (PU) ke- 75 Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang PUPR Kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin. Pada momentum peringatan bakti PU ke-75 dinas pupr melakukan pembukaan akses infrastruktur jalan di sekeliling sepanjang danau ula Lia.

Herman mayori kepada awak media Kamis (3/12) mengatakan memaknai hari bakti PU ke-75 pihaknya melakukan pembukaan infrastruktur jalan di danau ulak Lia sepanjang 1200 m dan lebar 8 M guna mendukung perkembangan salah satu lokasi objek wisata yakni Danau ulak liam

“Sengaja kami memilih membuka akses jalan disepanjang danau ula lia, hal ini kami lakukan mengingat pada tahun 2021 itu Kabupaten Musi Banyuasin ini akan dipilih jadi tuan rumah Anugerah Pesona Indonesia 2021 dan tempatnya di danau ulak Lia,”Kata Herman Mayori.

Dikatakanya, pihaknya melihat lokasi objek wisata danau ula lia ini memiliki potensi sektor pariwisata di kabupaten Musi Banyuasin. Pihaknya berharap bahu membahu masing-masing berangkat dinas terkait nantinya untuk saling bersinergi dalam hal memfasilitasi perkembangan objek wisata danau ula lia.

“jadi kami merasa terpanggil untuk bahu membahu bersama dinas terkait untuk mensukseskan event api 2021,”ucapnya.

Iya menyebut, pada event api 2021, pihaknya hanya memiliki tupoksi membangun jalan untuk fasilitas lain akan dilakukan oleh dinas dispopar dan dinas terkait lainya. Depan saya juga akan terus membuka akses jalan pinggiran danau ulak Lia pihaknya akan berusaha secara bertahap membangun dan membuka akses jalan di sepanjang danau ulak lia.

Sementara, Sekertaris Daerah Apriyadi Mahmud mengatakan , di Hari Bakti PUPR ke-75 perintahkan kepada kawan-kawan di PU ini agar di bakti ke 75 ini akan melakukan kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat kepada pemerintah daerah dan masyarakat jangan hanya menggelar kegiatan yang sifatnya ceremony saja

” Alhamdulillah hari ini, terkait dengan hari bakti ada pekerjaan pembukaan perbaikan dan peningkatan jalan di sekeliling danau ula lia ini, kita akan mencoba memberdayakan masyarakat di sekitar danau ini untuk menjadi apa penjaga danau ini dan jalannya kita tingkatkan sehingga nanti banyak pariwisata pariwisata lokal dan regional yang bisa berkunjung ke sini tentunya jalan ini jalan ini karena tidak belum terprogram apakah di hari Bakti pu ini semua harus dibereskan,”katanya.

Kemudian,lanjut Apriyadi tugas berat kawan-kawan di PU ini juga adalah membereskan infrastruktur jalan konektivitas Jalan antar desa antar Kecamatan terutama jalan-jalan strategis di Kabupaten Musi Banyuasin

“Kabupaten Muba ini luasnya 14.000 artinya memang tugas pekerjaan cukup berat walaupun alokasi anggaran yang kita berikan besar tapi memang dengan luas dan kesulitan geografis daerah ini memang perlu kerja keras dari jajaran perlu meningkatkan kualitas dan perlu meningkatkan soliditas internal supaya tantangan tuntutan masyarakat ini yang bisa dipenuhi,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here