Beranda MUBA Gerakan Kaloborasi Lais, Galang Dana Sumbang Palestina

Gerakan Kaloborasi Lais, Galang Dana Sumbang Palestina

6
0

Palestina menjadi pusat perhatian dunia setelah israel menyerang warga Gaza dan mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia. Simpati dan dukungan terutama dari Negara Islam di dunia terus bermunculan termasuk di Indonesia. Di Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ada satu gerakan kaloborasi Karang Taruna bersama Ikatan Mahasiswa Lais, Ikatan Remaja Masjid dan Pramuka ikut peduli dan prihatin atas inseden tersebut. Oranisasi ini melakukan penggalangan donasi untuk warga Palestina, selain itu gerakan kaloborasi tersebut mengecam atas tindakan Israel terhadap Palestina.

Ketua Ikatan Mahasiswa Lais, Raja Arif Bangsawan menjelaskan, setelah melakukan selama lima hari aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk Palestina, hari ini, Jum’at 28 Mei 2021 melakukan laporan hasil penggalangan dana ke Pemerintah Kecamatan Lais bertempat diaula Kecamatan Lais. Jum’at 28 Mei 2021

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan dari aksi solidaritas Lais untuk Palestina berjalan dengan lancar tanpa hambatan dengan antusias dan semangat kawan – kawan aliansi juga menjadi andil kegiatan dapat berjalan dengan sukses dan terkumpulnya donasi untuk saudara- saudara palestina Sebesar Rp. 7.766.000.

Arif menambahkan, selain itu kegiatan ini sendiri menjadi tonggak awal sinegritas antara Pemerintah Kecamatan dan ormas – ormas yang berada dikecamatan Lais, “semoga kedepan sinergritas tetap terus berjalan dengan tujuan – tujuan positif untuk sosial, maupun masyarakat dan daerah,”ungkapnya.

Senada dikatakan,Ketua Karang Taruna Kecamatan Lais, Ahmad Fauzi Ssi, mengucapkan terima kasih kepada Sahabat yang tergabung di Aliansi Peduli Palestina ini, semoga Allah SWT memberikan balasan atas amal dan ibadah kita Semua dan dapat bermanfaat untuk keluarga di Palestina, tak lupa untuk masyarakat yang telah memberikan donasinya kami ucapkan terima kasih banyak. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian nyata dari kami untuk warga Palestina, jelasnya.

Sementara itu Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi mengapresiasikan apa yang dilakukan Aliansi Kecamatan Lais atas partisipasi turun langsung ke jalan-jalan dan kepasar-pasar melakukan kegiatan sosial untuk Negara Palestina, kata Demoon.

Demoon menambahkan bahwa masih menunggu mungkin masih ada dari desa-desa yang akan memberikan donasi untuk menambah uang yang sekarang terkumpul dan uang ini akan di serahkan langsung ke Kabag Kesra Kabupaten Musi Banyuasin, semoga ini semua menjadi nilai ibadah bagi kita semua, harap mantan Camat Bayung Lincir tersebut.

Tanggal Update on 29 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here