Beranda MUBA Ganti Rugi Lahan Akan Dianggarkan di APBD Perubahan.

Ganti Rugi Lahan Akan Dianggarkan di APBD Perubahan.

69
0

Pembangunan Jembatan Teluk Kijing atau Petaling menuju Desa Rantau Kroya (Rako) Kecamatan Lais dilanjutkan dalam waktu dekat akan kembali dilanjutkan. Pembanguanan dilanjutkan pada tahap tiga.

Kepala dinas PUPR Kabupaten Musi Banyausin (Muba) Herman Mayori ST MT melalui PPK Irvan ST mengatakan pembangunan jembatan rako akan kembali dilanjutkan dalam waktu dekat.

“Saat ini, tengah persiapan lelang. Pembangunan jembatan Rako ini juga ada sedikit perubahan review Desain dari rencana awal ,”ungkap Irvan sabtu(19/6).

Dikatakanya, dalam pengerjaan jembatan rako pihaknya sedkit terkendala karena baru diketahui saat akan masang tiang pancang dilokasi ternyata ada kandungan batu bara didalamnya. Dari itu pengerjaan tersebut perlu kehati-hatian.

“Jadi ada perubahan desain dalam pembangunan jembatan rako, dimana awalnya panjang jembatan rako 285 M berubah menjadi 505 M,”terangnya.

Lanjutnya, untuk proses ganti rugi lahan miliki warga sekitar yang terkena pembebasan adanya pembangunan jembatan rako dalam waktu dekat juga akan segera diselesaikan.Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan pihak KJPP untuk meghitung terkait ganti rugi tersebut.

“Kami harap warga bersabar, karena ganti rugi lahan akan dibahas dan dianggarkan pada APBD perubahan tahun ini “imbuhnya.

Sementara, Arman salah seorang warga desa teluk kijing III mengatakan dirinya berharap agar lahan miliknya yang terkena pembebasan untuk pembangunan jembatan rako segera di selesaikan.

“Kami mempunyai lahan kurang dari 1 hektare dengan tanam karet berjumlah 500 batang, Nah di tahun 2020 lalu dalam pembangunan jembatan tahap sebelumnya sudah dilakukan penebangan 50 batang karet dan 20 batang kayu untuk kelancaran pembangunan dengan kondisi belum diganti rugi. Dari itu kami minta penjelasan kepada pihak terkait persoalan ganti rugi tersebut”,singkatnya.

Tanggal Update on 19 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here