Beranda Sumsel MUBA DPMD Muba Segara Sampaikan Hasil Sanggahan Pada Pilkades Serentak.

DPMD Muba Segara Sampaikan Hasil Sanggahan Pada Pilkades Serentak.

0

Dalam waktu dekat dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) Kabupaten Musi Banyuasin Muba akan menyampaikan hasil kesimpulan dari hasil sanggahan dalam pelaksanaan pilkdes serentak 22 November 2021.

Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) Kabupaten Musi Banyuasin Muba Ricard Cahyadi AP mengatakan pihaknya sudah melakukan pembahasan terkait adanya sanggahan tersebut dan saat ini sudah masuk dalam tahap kesimpulan.

” alhamdulilah proses sudah sampai pada kesimpulan, ada 5 Desa yang mengajukan sanggahan, dalam waktu dekat akan kita sampaikan kepada calon yang mengajukan Sanggahan,”ungkap Richard Cahyadi AP, Senin(13/12).

Dikatakanya, dari semua sanggahan yang disampaikan dari calon kades terkait proses pelaksaan pemilihan kepala desa, pada dasarnya tidak ada peraturan yang dilanggar, hanya saja qa kesalahan administrasi.

“Untuk sanksi sendiri, jika hanya bersifat administrasi kita akan memberikan teguran kepada panitia pelaksana.Tidak ada pemilihan ulang pada pilkedes serentak ini,”terangnya.

Untuk desa yang mengajukan sanggahan dan hasil kesimpulan akhir yang dalam waktu dekat akan disampaikan yakni ada 5 desa
Desa Bailangu Timur Kecamatan Sekayu, Desa , Sugi Waras Kecamatan Babat Toman
Desa Pulai Gading Kecamatan Bayung Lencir
Desa Lubuk Bintialo Kec. Batanghari Leko
Desa Dawas Kecamatan keluang.

“Kalaupun, dari hasil sanggahan yang nantinya ada pihak merasa kurang puas dan akan melanjutkan ke tingkat PTUN, kami persilahkan karena itu hak mereka, “imbuhnya

Sebagai informasi,pemilihan calon Kepala Desa masa jabatan 2021-2027 tercatat ada sebanyak 243 calon Kepala Desa (cakades) dari 74 Desa berasal dari 15 Kecamatan sudah dilaksanakan pada tanggal 22 November 2021 secara serentak.

Adapun rinciannya yaitu, Kecamatan Sekayu 1 desa, Sungai Keruh 1 desa, Babat Supat 1 desa, Plakat Tinggi 2 desa, Sungai Lilin 2 desa, Jirak Jaya 4 desa, Keluang 5 desa, Bayung Lencir 5 desa, Lais 6 desa, Batanghari Leko 7 desa, Tungkal Jaya 6 desa, Lawang Wetan 6 desa, Babat Toman 9 desa, Lalan 9 desa da Sanga Desa 11 desa. Adapun jumlah TPS sebanyak 278, dengan jumlah DPT sebanyak 118.000 mata pilih, yang tesebar di 280 TPS dalam 15 kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini