Beranda MUBA Dinsos Muba Kembali Salurkan Alat Bantu Untuk Penyandang Disabilitas.

Dinsos Muba Kembali Salurkan Alat Bantu Untuk Penyandang Disabilitas.

61
0

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Musi Banyuasin kembali menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas berupa alat bantu fisik di Beberapa Desa.

Kepala dinas (Kadinsos) Muba, Ahmad Nasuhi melalui Bidang Rehabsos Basuki, mengatakan bantuan yang di salurkan yakni 4 unit kursi roda, 1 unit tongkat ketiak, 2 unit tongkat tuna netra, alat bantu pendengaran dan 2 unit Kaki Palsu.

“ya, hari ini ada 9 unit alat bantu yang disalurkan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan yang telah di usulkan pada tahun sebelumnya dan direalisasikan tahun ini,”ungkap Basuki.

Untuk bantuan yang disalurkan yakni di 3 Desa yakni 1 unit kaki palsu di Desa Langkap Kecamatan Babat Supat, Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat, dan 4 unit kursi roda, 1 unit alat bantu tongkat ketiak dan 2 unit tongkat tuna netra serta alat pendengar di Desa Panca tunggal Kecamatan Sungai Lilin.

” mudah-mudahan membantu yang kita Salurkan bisa bermanfaat dan membantu saudara kita dalam melakukan aktifitasnya sehari hari,”imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Panca Tunggal Kecamatan Sungai lilin Eko Suprihadi SH mengucapakan banyak terima kasih kepada dinas sosial yang telah mewujudkan alat bantu bagi warganya yang membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini bantuan yang sebelumnya kita usulkan ke dinas sosial sudah terealisasi mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi warga kita yang menerima bantuan tersebut,”ucapanya.

Sementara, Kades Sukamaju Kecamatan babat Supat Kepala Desa Sukamaju Ayatullah Komayni, A.Md mengucapkan terima kasih kepada pihak dinas sosial yang telah mewujudkan bantuan alat bantu bagi warganya berupa Kaki Palsu.

“Terima kasih Dinsos Muba yang telah membantu kaki palsu untuk warga Desa Sukamaju. Semoga bermanfaat dan menjadi keberkahan untuk kita semua” ucapnya.

 

Tanggal Update on 5 Mei 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here