Beranda MUBA Dinilai Tidak Profesional, Komisi II DPRD Muba Akan Evaluasi BUMD Petro...

Dinilai Tidak Profesional, Komisi II DPRD Muba Akan Evaluasi BUMD Petro Muba.

88
0

Kondisi menejemen dan kinerja Petro Muba, BUMD milik pemerintah daerah (Pemda) yang saat ini masih menjadi perhatian serius dari pihak legislatif DPRD Muba . Ada beberapa point penting yang akan di evaluasi oleh komisi II DPRD Muba diantaranya ,menejemen, hitungam hasil dari jasa angkat -angkut dan lainya.Mengingat selama ini BUMD tersebut selalu diberikan penyertaan modal yang bersumber dari APBD Kabupaten Muba.

Ketua Komisi II Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Musi Banyuasin. M.Yamin mengatakan ada persoalan yang sangat serius yang menajadi fokus pihaknya yakni terkait hitungan berapa hasil dari jasa angkat-angkut. Menurutnya selama ini BUMD tidak transpran terhadap hal tersebut.

“Kami banyak mendapat laporan juga dari masyarakat bahwa harga beli minyak oleh petro tidak sesuai aturan.harusnya Petro Muba bisa mengakomodir harga yang sesuai dengan aturan, namun faktanya justru tidak ada kejelasan terkait hali itu,”ungkap Yamin, kamis (21/1).

Ketua fraksi PDIP Perjuangan ini juga menyebutkan BUMD petro muba diniliai tidak profesional dalam melakukan manajemen terkait jasa angkat- angkut dengan kelompok masyarakat,pengelola sumur tua,ini belum sepenuh nya,dapat memberikan harga yang baik,seperti yang dilakukan BUMD kabupaten blora,itukan ada standar harga yg telah diatur oleh SKK Migas,sesuai aturan yang berlaku.

Dikatakan, politisi dari fraksi PDIP Perjuangan ini, setiap tahun Petro Muba selalu diberikan penyertaan modal dari anggaran pemda, Namun sangat disayangkan justru dari hasil jasa tersebut setoran sebagai PAD tidak sesuai dengan hitung-hitungan.

“Dari proses jasa angkat angkut selama ini beroparasi mengangkut minyak justru menyetorkan PAD tidak sesuai. Kami sudah pelajari dan hitung-hitung bahan melakukan kunjungan kerja ke tempat salah satu BUMD yang memiliki jasa angkat – angkut minyak seperi Petro, ternyata pemasukan dari hasil jasa tersebut luar biasa.Ini yang akan kita gali apa persoalan di Petro Muba.Kita akan meminta semua kepada pihak manajemen untuk menunjukkan bukti-bukti dari hasil pemasukan yang ada.Petro Muba Harus Transparan . Jika tidak mengungkan lebih baik dibubarkan saja BUMD tersebut.,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here