Beranda MUBA Dikbud Muba Anggarkan Dana Pembuatan Masker Kain Rp 1,2 Milyar

Dikbud Muba Anggarkan Dana Pembuatan Masker Kain Rp 1,2 Milyar

173
0

SEKAYU | Menghadapi persiapan kegiatan proses belajar dan mengajar dengan tatap muka di sekolah agar berjalan dengan baik dan aman dari penyebaran virus covid 19, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muba tengah melakukan persiapan – persiapan dan mulai mensoasialisasikan ke setiap sekolah- sekolah.

Hal itu penting disosialisasikan, agar sekolah-sekolah dapat mempersiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk proses belajar mengajar tatap muka dalam kondisi covid 19, Salah satu persiapan yakni Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muba menganggarkan alokasi dana untuk pembuatan kain masker sebesar Rp 1,274.960.000 Milyar pada anggaran APBD perubahan 2020.

Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Musni wijaya membenarkan bahwa pada anggaran pendapatan daerah (APBD) perubahan tahun 2020 mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,274.960.000 untuk pembuatan masker kain.

“Benar dindo, masker diperuntukkan untuk seluruh siswa SMP/SD/TK/Paud para pendidik dan Tenaga Kepe didikan di Kabupaten Muba,”Kata Musni dihubungi kemarin.

Dikatakannya,anggaran yang dialokasikan untuk pembuatan masker ini dalam rangka persiapan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka/ masuk SeKolah karena sekolah harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan COVID 19 saat proses belajar mengajar tatap muka di sekolah.

“Sedang kita persiapkan dahulu, sekarang Dinas pendidikan dan kebudayaan tengah melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah disetiap Kecamatan.hingga kini sudah ada 11 Kecamatanyang telah berjalan, insallah empat Kecamatan lagi akan dilaksanakan di awal september,”bebernya.

Lanjut mantan PJ walikota Pagar Alam ini, lah semua sosialisasi selesai dilakukan anne-marie hanya akan melakukan rapat bersama gugus tugas covid-19 terkait situasi dan kondisi serta persiapan untuk proses belajar mengajar tatap muka di sekolah

“akan kami rapatkan terlebih dahulu bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 sebagian bahan pertimbangan bapak jika hal tersebut disetujui Pak Bupati, insallah awal Oktober kita akan lakukn uji coba terlebih dahulu,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here