Beranda Sumsel MUBA Digelar Akhir Agustus, Musda DPD II Golkar Muba Ke – X ...

Digelar Akhir Agustus, Musda DPD II Golkar Muba Ke – X Bakal dihadiri Seluruh Pengurus DPD II se – Sumsel

0

SEKAYU | Dewan pimpinan daerah (DPD) II partai golongan karya (Golkar) Kabupaten Musi Banyuasin akan menggelar musyawarah daerah ke X pada 31 Agustus 2020.
Agenda musyawarah daerah (Musda ) ke X di bumi serasan sekate dijadwalkan akan digelar di lapangan stable berkuda. Demikian diakatakan Sekertaris DPD II Golkar Kabupaten Musi Banyuasin M.Rusli Mahdi dihubungi Minggu (16/8).

“Musda ke – X akan digelar pada akhir agustus ini, Musda sendiri akan kita gelar di lapangan stable berkuda, Musda Golkar Muba ke – X ini merupakan penutup dari musda DPD II tingkat kabupaten / kota Provinsi Sumsel.Jadi akan dihadiri oleh seluruh ketua DPD Golkar se-Sumsel”ungkap Rusli.

Dikatakanya, agenda dalam Musdah ke – X tersebut yakni pemilihan ketua DPD II Golkar Kabupate Muba. Disinggung ada berapa kandidat bakal calon ketua DPD II Golkar Muba yang sudah mendaftarkan diri untuk merebut kursi Ketua DPD II Golkar Muba, Rusli mengatakan saat ini baru bapak Firman Rahab yang secara admistrasi sudah melengkapi persyaratan sebagai bakal calon ketua DPD II Golkar Muba periode 2020-2025.

“Dalam pemilihan Ketua DPD II, Musda X Golkar Muba memiliki suara sah sebanyak 21 suara yang terdiri dari Ketua pengurus Kecamatan, OKP, Ormas wantim (Dewan petimbangan) DPD tingkat 1 dan DPD tingkat II,”tukasnya.

Sebelumnya, Pimpinan Daerah (DPD) partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Selatan telah memutuskan, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar tingkat Kabupaten/kota se- Sumsel harus dilaksanakan paling lambat pada 31 Agustus 2020.

Salah satu agendanya Musda yakni pemilihan ketua dan pengurus baru. Bagi para kader yang bakal mencalonkan diri sebagai ketua harus mendpatkan terlebih dahuku rekomendasi dari Ketua DPD Golkar Sumsel.

Berdasarkan hasil Rapat yang telah diputuskan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi calon ketua nantinya, yang akan memimpin masing-masing 17 Kabupaten/kota se-Sumsel.

“Calon ketua nanti, wajib mendapatkan rekomendasi dari Ketua DPD Golkar Sumsel,”ungkap Dodi.

Selain itu, pada poin kedua kinerja dan loyalitas kader yang ada selama ini, akan jadi catatan penilaian Ketua DPD Golkar Sumsel untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Poin ketiga, program kerja disusun termasuk program kepedulian kepada masyarakat. Itu akan jadi catatan penilaian,” katanya.

Dia melanjutkan, untuk Musda tingkat Kabupaten/Kota akan dilaksanakan paling lambat 31 Agustus 2020.

“Sudah keputusan rapat mengenai konsolidasi partai dan persiapan Pilkada. Selain itu ada beberapa poin lainnya, termasuk pelaksanaan Musda tingkat Kabupaten/ kota,” tegas Dodi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini