Beranda Politik Dengan Mengucap Bismillah Hermanto Nyalon Kepala Desa Tanjung Menang, Nawaitu Ibadah

Dengan Mengucap Bismillah Hermanto Nyalon Kepala Desa Tanjung Menang, Nawaitu Ibadah

312
0

Sumselnews.co Prabumulih | Pemilihan Kepala Desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, diikuti oleh empat orang kontestan Calon Kades.

Salah seorang diantaranya adalah Hermanto, SH. dengan nomor urut 1. Hermanto merupakan seorang pria paruh baya tokoh masyarakat setempat mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Prabumulih. Dan terakhir pengabdian nya sebagai PNS di Dinas Pertanian Prabumulih, beberapa tahun silam.

Kepada portal ini dirinya mengaku terpanggil dan termotivasi juga mendapat dorongan dari keluarga dan warga Desa Tanjung Menang, mengabdikan diri untuk kemajuan Desanya.

“Alhamdulilah, kami maju nyalon ini atas dorongan keluarga dan warga, bahasa nya masyarakat Tanjung Menang katanya mau adanya perubahan kearah kemajuan… di Desa, jadi ya saya Bismillah niatkan pencalonan ini sebagai ibadah juga…” tutur Hermanto penuh hikmah

“Bukankan kata orang bijak perbuatan itu sesuai niatnya jadi doakan juga Mamang Istiqomah” imbuhnya, saat dibincangi dikediamannya, Jumat (12/11/2021)

Berbekal pengalaman sebagai ASN, Hermanto terdengar cakap dalam melontarkan konsep manajemen kepemimpinan dan tata kelola suatu organisasi pemerintahan.

“Selama jadi Pegawai tentunya kami menjumpai beragam hal baik pengelolaan keuangan pola kerja kepemerintahan tentu nya juga pelayanan kemasyarakatan, insyhaAllah pengalaman ini jadi referensi kami seandainya Takdir amanah jatuh kepada kami” ucapnya.

“Tapi saya juga tidak berlebihan dengan mengatakan kalau saya yang paling pantas menang di Pilkades Tanjung Menang…” timpalnya seraya tertawa.

“Pastinya saya berdoa semoga Pilkades Tanjung Menang pada 14 November ini berjalan sukses, lancar aman kondusif, dan warga tersalurkan hak pilihnya…, hasilnya hanya Yang Kuasa yang Menentukan” tandasnya.

Berikut Visi Misi dari Cakades Hermanto :
Visi : Bersatu Berjuang Bersama Membangun Desa Tanjung Menang di Segala Bidang Untuk Mewujudkan Perubahan.

Misi :
1. Istiqomah, transparan dalam melaksanakan amanah dengan berpedoman pada peraturan yang berlaku.
2. Melayani bidang urusan pemerintahan dengan mudah, cepat tepat (satu pintu) serta tata kelola pemerintahan yang baik.
3. Melaksanakan pembangunan dengan mengedepankan azaz musyawarah mufakat dalam menentukan kebijakan pembangunan.
4. Memberdayakan SDM yang berwawasan kedepan yang lebih baik dan maju serta faham IT.
5. Menjalin komunikasi yang baik dengan perusahaan yang bergerak diwilayah Tanjung Menang untuk memprioritaskan lapangan kerja.
6. Membina usaha-usaha masyarakat bekerja sama dengan BUMDES
7. Mengagendakan dialog/ musyawarah dengan generasi muda.
8. Mengagendakan pertemuan dengan masyarakat untuk mengevaluasi kebijakan yang telah dilaksanakan.
9. Membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan saran dan kritik untuk kemajuan Desa Tanjung Menang. (**)

Tanggal Update on 12 November 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here