Beranda MUBA Bulan Depan, Napiter di Lapas II B Sekayu Bebas

Bulan Depan, Napiter di Lapas II B Sekayu Bebas

7
0

Nara pidana teroris (Napiter) Fuad Zaki Robbani bin Abu Ibrahim yang ditangkap pada 18 November 2016, di Setu Bekasi-Jawa Barat, dan di vonis 5 tahun, akhirnya bisa menghirup udara segar.Pasalnya sesuai dengan jadwal dan masa menjalani hukuman, pertengahan bulan depan dirinya akan bebas.

Fuad Zakirobani (26) merupakan warga Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang menjalani hukuman pidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu ,dimana sebelumnya fuad sbelum dipindahhkan ke lapas Sekayu dia menjalani hukuman di lapas Kayuagung.

Kepala Lapas Kelas II B Sekayu, Jhonny H. Gultom A,Md IP., Sos, MH, melalui Humas Lapas Kelas II B Sekayu, Wendy Sastra SH, membenarkan jika pertengahan bulan depan Napiter atas nama Fuad Zakiroani akan selesai menjalani masa tahananya, .

“Sesuai dengan jadwal dan masa hukuman yang dijalaninya, pada tanggal 24 November 2021 dia akan menjalani bebas hukuman,” ungkal wendi, kemarin.

Dikatkanya, fuad menjalani hukuman pidana di Lapas Kelas II B Sekayu sejak tahun 2018 lalu, Napiter Fuad adalah pindahan dari tahanan Mako Brimob Jakarta.

“Ia menjalani sebagai Napiter di Mako Brimob Jakarta pada tahun 2016, nah pada tahun 2018 dipindahkan ke Lapas Kelas II B Sekayu, dengan pengawalan yang ketat,” katanya

Sementara, Wali Pemasyarakatan atau Pamong Nara Pidana Kasus Teroris, Lapas Kelas II B Sekayu, Anton Staloni, mengatakan, setiap napiter yang masuk ke lapas pada dirinya memberikan pembinaan dan Arahan.

 “Iya benar, pada pertengahan bulan depan Napiter Fuad Zakirobani menjalani bebas murni, selama lima tahun,” ucapnya

Saat ditanya, apakah Napiter Fuad Zakirobani tersebut sudah mengucapkan ikrar kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Anton menyebut , bahwa yang bersangkutan sampai saat ini belum mengucapkan ikrar kesetiaan kepada NKRI.

Namun karena itu menjalani hukuman penuh dan bebas murni dan tidak mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman yang berlaku di Indonesia.

Meski tidak mengucapkan ikrar kesetiaan kepada NKRI, Fuad Zakirobani selama menjalani hukuman hukuman di Lapas Kelas II B Sekayu tetap berkelakuan baik.

 “Ia ditempatkan di Sel Khusus Napiter yang terpisah dari Narapidana lain nya,” terangnya.

Sementara, Nara Pidana Kasus Teroris, Fuad Zakirobani, saat dibincangi awak media, mengatakan dirinya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghirup udara segar di pertengahan bulan depan.

 “Alhamdulillah sebentar lagi saya akan bebas, setelah menjalani hukuman pidana di Mako Brimob Jakarta tahun 2016 lalu dan dipindahkan ke Lapas Kelas II B Sekayu ini di tahun 2018 lalu,”ucapnya.

Saat ditanya, apa yang akan dilakukan ketika setelah tiba saatnya menjalani bebas dari Lapas Kelas II B Sekayu ini, Fuad menjelaskan, tidak banyak yang dipersiapkan, hanya ingin berkumpul kembali bersama keluarga tercinta di Ciamis Jawa Barat. 

“Yang terpenting temu kangen dulu dengan keluarga, karena sudah lama tidak bertemu,” ujarnya singkat

Tanggal Update on 11 Oktober 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here