Beranda MUBA Bhayangkari Peduli “Bantu Kursi Roda Ke Penyandang Disabilitas

Bhayangkari Peduli “Bantu Kursi Roda Ke Penyandang Disabilitas

30
0

SEKAYU | Lilis Aprianti salah seorang penyandang disabilitas yang tinggal di Jalan merdeka lorong cermin nomor 071 RT 004 RW 002 kelurahan Baru Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin tak henti hentinya mengucapkan terima kasih kepada Para ibu Bhyangkari polres Musi Banyuasin yang telah membantu memberikan kursi roda.

Lilis Merupakan salah satu penyandang disabilitas tuna daksa yang sejak kecil mengalami keterbatasan, sehingga dalam menjalani kehidupan dirinya hanya bisa tertidur di rumah. Namun kini lilis yang sudah di tinggalkan ibunya sejak beberapa tahun bisa melakukan aktivitas dengan adanya kursi roda.

“Alhamdulillah, ka sekarang bisa kesana kemari dengan adanya kursi roda, mudah – mudahan semua kebaikan bapak ibu polisi yang bertugas di polres Muba mendapat ganjaran pahala dari allah, Swt,”ungkap lilis saat ditemui minggu (6/9).

Dikataknya, bantuan kursi roda dan lainya ia terima kemarin yang langsung diberikan oleh ibu-ibu bhayangkari ke rumah tiempat dirinya tinggal.

“Saya hanya tinggal bersama adek dan bapak saya, ibu saya telah lama meninggal,”ucapnya.

Sementara, Aswandi salah satu pengurus PPDI (persatuan penyandang disabilitas Indonesia) kabupaten Musi banyuasin mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bapak Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tang jaya beserta jajaran yang telah peduli membantu saudara kami lilis.

“Bentuk kepedulian ini merupakan wujud dari penghargaan bagi para penyandang disabilitas, selama ini stigma masyarakat terhadap penyandang disabalitas tidak bisa berbuat apa-apa. Namun dibalik itu kami khususnya kelompok yang masih termarginalkan akan terus bergerak bangkit,”harapnya.

Terpisah, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tang Jaya melalui kapolsek Sekayu Iptu Adhe Nurdin SH mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian ibu bhyangkari polres Muba kepada masyarakat terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Giat tersebut dalam kegiatan bhyangkari peduli, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian sesama, dalam rangka giat tersebut bhyangkari peduli memberukan bantuan kepada adik kita lilis yang sangat membutuhkan kursi roda. Tak hanya itu bhayangkari peduli juga memberi sedikit bantuan sembako dan lainya. Mudah-mudah bantuan ini bisa bermanfaat untuk keluarga lilis,”singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here