Beranda MUBA Barikade 98 Sumsel Sebut Kritik Arqam Azikin ke Erick Thohir Terlalu Tendensius

Barikade 98 Sumsel Sebut Kritik Arqam Azikin ke Erick Thohir Terlalu Tendensius

62
0

Barikade 98 Sumsel menilai pernyataan Arqam Azikin melalui video yang berdurasi 4 menit 2 detik terkait kritiknya terhadap pemberitaan organ yang mengatasnamakan sebagai pendukung Erick Thohir sebagai capres telah melakukan Deklarasi dukungan terhadap Menteri BUMN tersebut sebagai Capres 2024 terlalu tendensius.

Hal itu disampaikan M. Hasan Haikal Bendahara DPW Barikade 98 Sumsel, menanggapi video dari Arqam Azikin yang juga merupakan Akademisi dan juga pengamat politik dan kebangsaan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar
tersebut yang menyebut bahwa Erick Thohir Tidak Layak Untuk Deklarasi Sebagai Capres 2024 karena dianggap tidak peka terhadap situasi Pandemi yang melanda bangsa saat ini

Padahal menurut M. Hasan Haikal Menteri BUMN tersebut diberbagai kesempatan telah membantah bahwa dirinya pernah membuat baik itu akun sosial media ataupun sejenisnya terkait bakal calon presiden 2024 seperti Erick Thohir for Indonesia ataupun Erick Thohir for President apalagi membentuk organ ataupun lembaga sebagai tim pemenangan untuk suksesi capres 2024.

“Melalui pesan ini, saya ingin sampaikan bahwa Erick Thohir tidak pernah membuat akun sosial media baik di FB, Instagram ataupun Twitter yang bernama seperti Erick Thohir for Indonesia ataupun Erick Thohir for President dan juga organ suksesi pemenangan lainnya demi hasrat kekuasaan terlebih lagi disaat situasi bangsa yang sedang gotong royong dan berjibaku melawan Pandemi saat ini,” ujar M. Hasan Haikal lewat keterangannya pada Senin, 23 Agustus 2021.

Menurutnya Erick Thohir, saat ini sedang fokus bekerja dengan baik menata BUMN dan juga mengemban tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo. Terlebih lagi melalui sumber daya BUMN, Erick Thohir telah bekerja maksimal dalam berkontribusi terhadap bangsa menghadapi Pandemi, seperti mengatasi kelangkaan Oksigen di khususnya di Sumatera Selatan, membangun rumah sakit (RS) Modular Covid-19 di Tanjung Duren, dan kemarin BUMN kembali membangun RS Ekstensi di Lampung dan Bandung yang akan dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui PT Patra Jasa. Nantinya, RS dikelolah oleh PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) IHC.

Jadi, kembali menyikapi penyataan saudara Arqam Azikin tersebut, Barikade 98 Sumsel menilai hal ini terlalu tendensius. Padahal jelas, banyak para politisi yang telah melakukan sosialisasi dengan cara memasang baliho sampai ke pelosok desa tapi kok tidak dikritik oleh dia.

“Kembali lagi terkait soal calon presiden itu adalah hak konstitusi setiap warga Indonesia untuk memilih dan dipilih asal sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, jikapun nantinya akan ada antusias dari masyarakat untuk mendukung Erick Thohir sebagai the next leader maka itu sah-sah saja.

Tanggal Update on 23 Agustus 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here