Beranda Prabumulih Bank Sumsel Babel Salurkan KUR Bagi Pelaku UMKM Binaan YIMI

Bank Sumsel Babel Salurkan KUR Bagi Pelaku UMKM Binaan YIMI

77
0

Sumselnews.co.id Prabumulih | Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Prabumulih menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi Kelompok UMKM Binaan Yayasan Insan Merdeka Indonesia (YIMI), Senin (14/6/2021).

Adapun KUR yang disalurkan kepada 14 orang pelaku UMKM binaan YIMI tersebut, senilai Rp300 juta untuk tahap pertama tahun 2021.

Kepala BSB Cabang Prabumulih Tian Kadampuan mengatakan dengan disalurkannya dana KUR tersebut, diharapkan kerja sama dan sinergitas ini dapat terus berlanjut, sehingga para pelaku UMKM di Kota Prabumulih dapat terbantu dan bangkit dari krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 saat ini.

“Pihak BSB Prabumulih akan mendukung sepenuhnya kegiatan UMKM di Kota Prabumulih, baik dalam hal pembiayaan maupun dalam hal promosi produk-produk UMKM, khususnya yang menjadi Kelompok UMKM Binaan Yayasan Insan Merdeka Indonesia (YIMI),” katanya.

Sementara itu, Ketua YIMI Fandri Heri Kusuma menuturkan dengan adanya kemitraan antara Yayasan Insan Merdeka Indonesia (YIMI) dengan pihak Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, diharapkan benar-benar dapat membantu para pelaku UMKM di Kota Prabumulih.

“Tetapi bukan hanya pada aspek permodalan saja, namun juga pada aspek lainnya seperti pembinaan, pendampingan dan sampai pada pemasaran (market), sehingga UMKM yang ada memang benar benar dapat bangkit dari krisis ekonomi saat pandemi ini,” tuturnya.

“Memang tidak mudah, tapi kita harus yakin bahwa kita PASTI BISA,” tambah Fandri dengan semangat. (VIe)

Tanggal Update on 14 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here