Beranda Prabumulih Agustusan’ Ceria ala Warga Komplek Perum Bukit Arda

Agustusan’ Ceria ala Warga Komplek Perum Bukit Arda

390
0

SumselNews.co Prabumulih | Warga Perumnas Bukit Arda Kecamatan Karang Raja Prabumulih Timur, Rayakan HUT Kemerdekaan RI, dengan menggelar Berbagai ‘Lomba Khas Agustusan’ untuk Anak-anak, Emak-emak juga Bapak-bapak nya, pada Minggu siang (24/08/2020)

Acara ini diselenggarakan dengan sederhana, mengingat saat ini masih dalam suasana Pendemi Covid-19. Meskipun demikian tak mengurangi semarak dan keceriaan warga.

Kegiatan ini digagas dan diprakarsai oleh Sulthoni, warga Blok F komplek Perum Bukit Arda, bersama beberapa warga lainnya, diantaranya Andre, Supri, dan Yudho.

Sejumlah permainan dilombakan dalam Acara Agustusan ini, seperti lomba makan kerupuk, bawa kelereng di sendok, memasukkan paku ke botol, pukul air, juga panjat pisang, permainan tersebut dikhususkan bagi anak-anak. Sedangkan untuk emak-emak permainan yang dilombakan adalah joget balon, dan rebut kursi. Sementara bagi Bapak-bapak Panitia diadakan lomba Gaple Berhadiah pada malam harinya.

Dan Panitia pun menyediakan hadiah-hadiah bagi peserta lomba, baik yang menang dalam lomba maupun peserta yang tidak menang juga mendapatkan kan hadiah hiburan.

Suasana keakraban dan sukacita tampak terukir diwajah-wajah anak-anak, emak-emak, Panitia , juga warga komplek perumahan yang sempat hadir. Terik dan sengatan hangat marahari tak menyurutkan semangat anak-anak yang ikut bermain.

Koordinator Acara Sulthoni mengutarakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan suasana HUT RI, dan hiburan bagi anak-anak juga emak-emak dimasa liburan masa Pandemi.

“Kita coba menyemarakkan Agustus, bulan kemerdekaan RI, dan musim Corona ini kan buat kita mulai bosan terus-terusan liburan, makanya kita hiburan” ucapnya sembari bercanda.

Selain itu kata Pria yang Akrab disapa Pak De’ ini diharapkan kan kegiatan Agustusan’ tersebut dapat menumbuhkan semangat nasionalisme bagi Anak-anak, serta silahturahmi antar warga di Komplek Perum Bukit Arda ini. (*Red)

Tanggal Update on 24 Agustus 2020 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here